Cara Pakai Fitur Smart Switch untuk Pindahkan Data dari HP Lama ke Samsung Galaxy

Read Time:1 Minute, 53 Second

robbanipress.co.id, Jakarta – Smartphone kini menjadi kebutuhan pokok yang tidak bisa ditinggalkan kemanapun seseorang pergi. Secerdas ponsel pintar, perangkat ini tidak hanya digunakan untuk berkomunikasi dan hiburan, namun juga untuk mengakses informasi, membaca, membuat konten, dan bahkan bekerja.

Mengingat pentingnya smartphone, semakin banyak data yang disimpan, padahal model-model baru selalu bermunculan setiap tahunnya. Pergantian smartphone ke versi baru memang tidak bisa dihindari.

Namun ketika berpindah perangkat, bagaimana data penting seperti galeri foto dan video, riwayat chat WhatsApp, dan dokumen penting bisa ditransfer ke ponsel baru?

Jika Anda beralih ke smartphone Samsung Galaxy seperti Galaxy A15, perangkat tersebut dilengkapi dengan aplikasi bawaan bernama Smart Switch.

Aplikasi bawaan ini memudahkan pengguna untuk mentransfer data dari smartphone Android lama atau non-Android ke smartphone Samsung, termasuk Galaxy A15.

Ricky Bunardi dari Samsung Electronics Indonesia, Product Marketing Senior Manager MX, mengatakan fitur Smart Switch memungkinkan pengguna untuk memigrasikan seluruh data dari ponsel lama, termasuk ponsel non-Android.

“Dengan One UI 6.0, konsumen bisa menikmati beragam pilihan penyimpanan besar, layar Super AMOLED, dan kamera 50MP dengan harga terjangkau,” kata Ricky merujuk pada Galaxy A15.

Dengan adanya fungsi Smart Switch, pengguna dapat dengan mudah mentransfer data dari ponsel lamanya ke Galaxy A15, bahkan dari ponsel dengan sistem operasi berbeda.

Berbagai jenis data yang dapat ditransfer termasuk foto, video, kontak, riwayat obrolan WhatsApp, kalender, catatan, aplikasi, pengaturan, kata sandi, dan banyak lagi. Cara menggunakan Smart Switch: Buka aplikasi Smart Switch di ponsel cerdas baru Anda. Pilih opsi “Terima data” untuk menerima data dari ponsel cerdas lama Anda. Pilih sistem operasi ponsel cerdas lama Anda sebagai sumber data yang ingin Anda transfer. Pilih metode dan kemudian dapatkan datanya.

Meski sebelumnya Anda bukan pengguna smartphone Samsung, Anda bisa mendownloadnya terlebih dahulu dan mentransfer data melalui aplikasi Smart Switch.

Anda dapat mengunduh aplikasi Smart Switch dari Google Play atau App Store. Anda juga dapat memindai kode QR pada ponsel pintar Samsung baru Anda untuk dialihkan ke aplikasi Smart Switch. Saat mencari perangkat untuk disambungkan, klik tulisan “Dapatkan Smart Switch di perangkat lama Anda”. Pindai kode QR yang disediakan untuk mengunduh aplikasi Smart Switch.

Setelah selesai transfer data, Anda bisa langsung menggunakan smartphone Galaxy Anda dengan data di perangkat lama Anda.

Dengan ini, Anda dapat melanjutkan aktivitas tanpa menghabiskan waktu mengunduh aplikasi atau mengakses aplikasi favorit.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Mobil Listrik Xiaomi SU7 Rusak Total Setelah Dipakai 39 Km
Next post Tahun 2023, Pertamina Berkontribusi Rp 426 Triliun pada Penerimaan Negara