Pasar Sandang Pangan Kolaborasi One Fine Sky dan BINhouse, Perayaan 7 Tahun Gerakan Wujudkan Mimpi Anak Indonesia

Read Time:3 Minute, 21 Second

robbanipress.co.id, Jakarta – Fashion tidak hanya sekedar gaya, tapi juga bisa menjadi cara untuk berbagi aktivitas kepedulian terhadap orang lain. Sejak BINhouse bermitra dengan One Fine Sky, tim aksi sosial selalu berbagi dan fokus dalam meningkatkan kesadaran untuk mewujudkan impian anak-anak Indonesia.

Untuk merayakan hari jadinya yang ke 7, acara spesial ini dimeriahkan dengan presentasi pasar makanan dan pakaian serta peluncuran koleksi terbaru hasil kolaborasi dengan BINhouse. Savyavasa ExperienceGallery Food and Clothing Market menghadirkan konsep pasar penuh warna yang dikurasi oleh One Fine Sky.

Ini merupakan gagasan dan komitmen untuk melestarikan kekuatan, budaya dan kekayaan perajin lokal. Di bawah inisiatif Yayasan Angkasa Biru, One Fine Sky aktif dan rutin memberikan seragam sekolah gratis.

“Hal ini merupakan bagian dari tujuan untuk meningkatkan rasa percaya diri anak-anak agar dapat ikut memperjuangkan pendidikan yang baik bagi anak-anak Indonesia, demi meraih mimpi-mimpi indahnya,” ujar Yanti Jie, pendiri One Fine Sky, saat peluncuran organisasi tersebut. di Savyavasa. Yang terjadi di Gallery Jakarta pada Kamis, (2/5/2024).

Ia mengatakan koleksi One Fine Sky setara dengan seragam lengkap yang dibagikan untuk mendukung misi dan operasi tersebut. Sejauh ini, melalui penjualan pakaian produksi OneFine Sky bersama para pemimpi dan pekerja, mereka berhasil menyediakan 24.466 seragam. Bantuan ini tersebar di 36 lokasi di Indonesia, mulai dari ujung Sumatera hingga Papua, dan akan terus bertambah.  

 

One Fine Sky selalu bekerja sama untuk merilis kumpulan gerakan rakyat secara komersial, selalu bekerja sama dengan mitra. Kali ini, One Fine Sky berkolaborasi dengan BIN House memadukan kekayaan tradisional Indonesia dengan keindahan modern dalam koleksi bertajuk “Sabda Alam”, sebagai penghormatan terhadap keindahan alam.

Dalam kolaborasi ini ditampilkan kemeja putih, kebaya putih, dan kain batik ukel pakis dengan gradasi biru. Motif pakis ukel sudah menjadi merek dagang yang diasosiasikan dengan BINhouse. Pakis bisa hidup dimana saja, bahkan di ambang pintu.

Kenapa pakis? Karena saya suka pakis, kata Obin Komara, pencipta BINhouse saat itu. 

Tema alam ini erat kaitannya dengan pakis yang menjadi simbol kehidupan. Bunganya mudah tumbuh dimana saja. 

Ia juga mengatakan bahan-bahan yang digunakan dalam produksinya menjaga lingkungan sehingga mudah terurai dan tidak mencemari lingkungan. “Inilah suara alam,” singkatnya, sesuai topik ini. 

Selain itu, ada juga kreasi bros atau lambang tahun OFS yang dibuat oleh rumah BIN dengan gambar awan di atas kain yang “dibuat” dengan cara ditarik jahitan lalu dilepas dan dijahit. Setelah itu dibuat tanda dengan lingkaran benang biru tua.

Sedangkan kaos OFS terinspirasi dari lingkaran pertumbuhan yang sering kita lihat pada lingkaran pohon. Dan koleksi kolaborasi ini meliputi kebaya Kutu baru yang didesain oleh BINhouse.

Secara khusus, barang-barang di BINhouse dan OFS dibeli melalui Ecovero, yang dikenal ramah lingkungan. Materi tersebut akan terurai dan kembali ke lingkungan tanpa meninggalkan apa pun.

Rumah mode BINhouse yang didirikan oleh desainer tekstil Josephine Kumara menjadi jaminan kualitas tekstil Indonesia dan nilai filosofi yang terkandung di dalamnya. Ini merupakan awal kerjasama kedua pihak yang ingin menjaga nilai-nilai budaya, dan pihak yang ingin menjaga impian anak-anak Indonesia secerah langit biru. 

Melalui kerja sama ini diharapkan partisipasi masyarakat dalam memberi dan mensyukuri alam Indonesia semakin meningkat dan memberikan dampak positif bagi anak-anak Indonesia pula. Pasalnya, melalui partisipasi masyarakat dan pembelian koleksi pakaian dari One Fine Sky dan mitranya, One Fine Sky dapat memenuhi misi sosialnya dan mencapai tujuan yang baik dan bermanfaat.

Selain menghadirkan koleksi One Fine Sky dan BIN House, acara ini juga menampilkan koleksi mitra One Fine Sky setiap tahunnya. Diantaranya OFS x Didi Budiardjo, OFS x Adrian Gan, OFS x Auguste Soesastro, OFS x Reza Rahardian, OFS x IPMI, OFS x Aidan and Ice, OFS x Peggy Hartanto, OFS x Paws Companion. 

Selain pembelian perdana di Food and Clothing Market, koleksi hasil kolaborasi One Fine Sky x BIN House juga dapat dibeli secara online melalui akun Instagram @onefinesky atau @BINHouse dan melalui platform online lainnya. Melalui kampanye “Ayo berbuat baik, berpenampilan baik”, One Fine Sky juga menekankan pentingnya kerja sama. Membeli koleksi One Fine Sky tidak hanya memberikan manfaat bagi pelanggan, namun juga berkontribusi terhadap gerakan sosial yang bermanfaat bagi anak-anak Indonesia. 

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Rekomendasi 5 Museum di Jakarta Sebagai Destinasi Liburan Sekolah
Next post Xiaomi Bisa Memproduksi SU7 Setiap 76 Detik Berkat Proses Produksi Baru