Apple: Jangan Simpan iPhone di Beras Setelah Kemasukan Air

Read Time:1 Minute, 41 Second

Jakarta – Anda pernah mendengar “rumor” jika iPhone Anda terkena air, sebaiknya masukkan ke dalam nasi, bukan? Tampaknya, raksasa teknologi Apple telah mengatakan bahwa hal tersebut bukanlah hal yang benar untuk dilakukan.

Awal tahun ini, Apple diam-diam merilis instruksi baru tentang apa yang harus dilakukan jika air masuk ke dalam iPhone. Biasanya jika ponsel atau perangkat elektronik lainnya basah, salah satu tindakan yang biasa dilakukan adalah dengan memasukkannya ke dalam nasi. Teorinya adalah biji-bijian mentah dapat menyerap kelembapan.

Namun dokumen dukungan terbaru Apple menyarankan pengguna iPhone untuk tidak melakukan hal tersebut, dengan mengatakan bahwa butiran kecil beras sebenarnya dapat merusak ponsel jika, misalnya, ada partikel yang masuk ke dalam port.

Menurut Apple, pengguna juga tidak boleh mencoba mengeringkan iPhone yang basah dengan memasukkan “benda asing” seperti kapas atau kertas ke dalam port, atau menggunakan sumber panas eksternal seperti pengering rambut.

Namun, pedoman yang diperbarui menawarkan beberapa saran tentang apa yang dapat dilakukan pengguna dengan aman. Misalnya, jika pengguna mencolokkan iPhone ke stopkontak dan muncul peringatan “Cairan Terdeteksi”, segera cabut kabel dari kedua ujungnya.

Setelah mencabut kabel, letakkan iPhone secara perlahan di tangan Anda dengan port menghadap ke lantai untuk mengalirkan kelebihan cairan dari ponsel. Setelah itu, simpan ponsel di tempat yang kering dan berventilasi setidaknya selama 30 menit, lalu isi dayanya.

Jika peringatan deteksi cairan muncul untuk kedua kalinya, cabut kabel daya dan keringkan ponsel Anda sepenuhnya hingga 24 jam. Setelah menunggu, isi daya telepon.

Jika ponsel masih tidak dapat mengisi daya, cabut sebentar kabel daya dari adaptor dan adaptor dari stopkontak, lalu sambungkan kembali.

Dan jika semuanya gagal, pengguna harus membawa iPhone ke toko elektronik atau, paling buruk, mempertimbangkan untuk membeli ponsel baru.

Apa pun yang terjadi, ponsel Anda yang basah masih memiliki peluang untuk bertahan. Video drop test iPhone 6 menunjukkan versi 2014 tetap berfungsi setelah terendam air. Bertahun-tahun kemudian, iPhone 11 Pro menjalani uji ketahanan air serupa. Daftar Harga Pangan 30 Juli 2024: Kenaikan Beras vs Telur Ayam Hari ini pasar melihat adanya kenaikan harga beberapa bahan pangan. robbanipress.co.id.co.id 30 Juli 2024

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Xiaomi Bisa Memproduksi SU7 Setiap 76 Detik Berkat Proses Produksi Baru
Next post Jadwal Swiss Open 2024, Selasa 19 Maret: Apri/Fadia dan Leo/Daniel Tampil di Hari Pertama