Mimpi Upgrade Ioniq 5 Biasa Jadi Ioniq 5 N? Hyundai Kasih Harapan!

Read Time:1 Minute, 50 Second

JAKARTA – Ioniq 5 N (kiri) tampil menggoda dengan desain yang lebih baik dibandingkan Ioniq 5 (kanan), serta performa yang lebih baik. Foto: Sindonews/Danang Arradian

Hyundai Ioniq 5 N menjadi bintang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024. Mobil listrik berperforma tinggi yang dirakit di Cikarang, Jawa Barat ini berhasil memikat hati para pecinta mobil dengan banderol Rp 1,3 miliar.

Basis Sama, Performa Berbeda

Menariknya, Ioniq 5 N dibuat dengan basis yang sama dengan Ioniq 5 biasa. Namun jangan salah, ada perbedaan performa yang sangat besar. Ioniq 5 N dibekali dua motor listrik di depan dan belakang, menjadikannya mobil listrik all-wheel drive (AWD) dengan kelincahan dan kecepatan luar biasa.

“Merek N Hyundai dicintai di seluruh dunia karena kualitas dan performanya,” kata Till Wartenberg, Wakil Presiden Hyundai N dan Motorsport, di GIAS 2024.

Ioniq 5 Cara membuat Ioniq 5 N Pertanyaan besar yang muncul adalah, apakah pemilik Ioniq 5 bisa mengupgrade mobilnya ke Ioniq 5 N? Sayangnya, jawabannya tidak sesederhana itu.

Tentang Wartenberg dijelaskan bahwa mengubah Ioniq 5 menjadi Ioniq 5 N tidak akan menghasilkan hal itu. Banyak aspek mobil yang harus diperhatikan, termasuk mesin, suspensi, rem, dan sistem pendingin udara, untuk memastikan keselamatan dan performa.

Harapan untuk masa depan Namun, jangan putus asa! Hingga ada harapan bagi pemilik Ioniq 5 yang bermimpi merasakan Ioniq 5 N Hyundai berencana memperluas Merek N ke seluruh dunia, termasuk Indonesia.

“Di Korea Selatan, peningkatan model Ioniq 5 ke Ioniq 5 N dimungkinkan karena seluruh keahlian dan sumber daya N Brand ada pada kami,” jelasnya tentang “Kami ingin memperluasnya ke seluruh dunia, termasuk Indonesia. Saya berharap di masa depan, kita akan memiliki N Mode di sini.”

Hingga diakui pula bahwa Indonesia mempunyai komunitas pecinta mobil yang besar. Hal ini mendorong Hyundai untuk menawarkan lebih banyak pilihan bagi masyarakat yang ingin meningkatkan performa kendaraan listriknya.

Tantangan dan Peluang Tentu saja, memperkenalkan suku cadang untuk operasional Tipe N di Indonesia bukanlah tugas yang mudah. Ada banyak tantangan yang harus diatasi, seperti peraturan, ketersediaan suku cadang, dan biaya.

Namun, peluangnya sangat besar. Pasar mobil listrik di Indonesia berkembang pesat dan permintaan mobil listrik seperti Ioniq 5 N pun semakin meningkat. Jika Hyundai berhasil menghadirkan kantor N Brand ke Indonesia, maka mereka akan mendapat persaingan yang signifikan.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Lewat IISMA 2024, 23 Mahasiswa UPH Siap Perluas Pengalaman Global dan Peluang Karier
Next post Arkeolog Yakin Kuil Zeus Pusat Keagamaan dan Politik Orang Acarnanian