Demi Kurban, Bobby Maulana Hadapi Ketakutannya terhadap Darah

Read Time:1 Minute, 57 Second

robbanipress.co.id Showbiz – Aktor sekaligus komedian Bobby Maulana mencuri perhatian publik saat menghadiri prosesi Idul Adha di kampung halamannya di Sukabumi, Jawa Barat. Keikutsertaannya mencerminkan niat mulianya untuk berbuat baik, meski harus menghadapi rasa takut akan darah.

Bobby sejak awal sadar kalau dirinya takut melihat darah. Namun hal itu tidak menyurutkan niatnya untuk berkurban. Bergerak lebih banyak, oke?

“Bagi saya, berkurban merupakan wujud rasa syukur dan ketaatan terhadap perintah Allah SWT, sekaligus sebagai momen berbagi kepedulian kepada sesama,” kata Bobby. 

Meski merasa bingung melihat darah hewan kurban, Bobby menilai pengalaman tersebut penting dan bermanfaat. Bobby menjelaskan, perasaan bingung yang dirasakannya berakar pada hematofobia, yakni ketakutan atau kecemasan terhadap darah.

“Jadi bermula dari perasaan tidak tega melihat hewan disembelih karena saya penyayang binatang, rasa kasihan yang sangat besar ini berakhir dengan pusing dan takut ketika melihat darah,” jelasnya.

Bobby menegaskan, dirinya tak ingin rasa takut tersebut berlarut-larut dan berusaha mengatasinya dengan berdoa kepada Allah agar memberinya kekuatan.

Sementara itu, Ayep Zaki, mentor Bobby, memberikan dukungan moril agar Bobby tetap berpartisipasi meski sempat merasa takut. 

“Bobby menunjukkan bahwa niat baik bisa mengatasi rasa takut. Beliau meninggalkan teladan yang baik bagi kita semua,” kata Ayep Zaki.

Ayep berharap kehadiran Bobby di acara kurban dapat memotivasi orang lain untuk berkurban tanpa ragu, tidak takut menafkahkan hartanya di jalan Allah, dan tidak takut melihat kurban disembelih.

Menurut Ayep, hewan juga mengikuti perintah Tuhan saat disembelih secara sukarela oleh manusia sebagai bentuk ketaatan pada iman dan takwa. Oleh karena itu, manusia harus selalu berbuat baik.

“Saya berharap apa yang saya dan Bobby lakukan dapat menginspirasi orang lain untuk berkorban setiap tahunnya sebagai wujud ketaatan kepada Allah dan ikut serta dalam kegiatan sosial yang positif, meski ada rasa takut atau ragu. Hal ini harus selalu kita ingat dalam melakukan segala hal. Ya Allah, pasti ada jalan untuk mengatasi semua ini,” imbuhnya.

Setelah prosesi selesai, Bobby terlihat semakin lega dan bahagia. Ia ikut serta dalam pembagian daging kurban kepada warga yang membutuhkan.

“Ini pengalaman yang tidak akan pernah saya lupakan. Tahun ini saya senang bisa menyaksikan penyembelihan kurban dan pastinya senang karena bisa berbagi dengan orang lain,” kata Bobby Maulana. Dukungan Aktor Taylor Lautner kepada istrinya dalam menghadapi ketakutan akan kanker payudara Taylor Lautner mengungkapkan keprihatinan dan ketakutannya ketika ia mengetahui istrinya, Taylor Dome, menemukan benjolan di payudaranya yang untungnya bukan kanker. robbanipress.co.id.co.id 4 Juli 2024

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Jarang Orang Tahu, 3 Varian Resep Praktis Olahan Jambu Mete
Next post Mike Pence Tolak Dukung Donald Trump di Pilpres AS 2024, Tengok Profil dan Hartanya