15 Rekomendasi Tas Lebaran Wanita untuk Menunjang Penampilan di Hari Raya

Read Time:5 Minute, 50 Second

robbanipress.co.id, Jakarta Saat lebaran, tas bisa dijadikan aksesoris untuk menunjang penampilan lebih gaya. Yuk, simak rekomendasi tas liburan wanita di bawah ini!

Tas tidak hanya menjadi wadah menyimpan barang-barang kita, namun juga bisa menjadi aksesoris yang memperkaya gaya fashion kita. Berbagai tas dan pakaian bisa kita padukan sesuai selera dan gaya kita.

Saat merayakan Idul Fitri, tas mempunyai peranan penting dalam melengkapi penampilan kita dengan memadukannya dengan busana, hijab, dan sepatu yang kita kenakan. Misalnya kita mengenakan kemeja atau gamis polos, kita bisa memilih tas yang memiliki motif untuk menambah warna pada penampilan kita.

Bagi Anda yang sudah tidak sabar untuk mencoba berbagai kombinasi pada koleksi tas Anda, artikel ini bisa membantu Anda mengenal berbagai jenis tas. Berikut beberapa saran tas lebaran yang dirangkum pada Selasa (3/5/2024).

Tas berlapis adalah jenis tas yang terbuat dari bahan yang dijahit menyerupai selimut tambal sulam. Oleh karena itu, semua tas yang memiliki ciri-ciri tersebut, baik yang terbuat dari kulit maupun kain bermotif, dapat digolongkan sebagai tas quilted.

Keunggulan lain dari tas ini adalah desainnya yang klasik sehingga tidak akan pernah ketinggalan jaman. Motif kotak-kotak yang menjadi ciri khas tas quilted selalu memberikan kesan anggun dan elegan bagi siapapun yang menggunakannya.

Tas shopper juga termasuk dalam kategori tas yang timeless yang artinya cocok digunakan di berbagai kesempatan dan tidak akan membuat Anda terlihat tua. Pada umumnya tas jenis ini memiliki desain yang polos dan mengkilat untuk tampilan yang simpel namun tetap elegan dan mewah.

Salah satu kelebihan menggunakan tas belanja adalah selain tampil modis, kamu juga bisa membawa banyak barang karena ruang di dalamnya luas.

Tas bahu memiliki dimensi yang lebih besar dibandingkan tas quilted namun lebih kecil dari tas belanja sehingga ukurannya pas dan praktis untuk digunakan sehari-hari. Tas selempang ini biasanya dipakai dengan cara digantung di salah satu bahu.

Selain itu, tas selempang juga memiliki strap yang cukup panjang sehingga saat digunakan panjangnya sejajar dengan tangan. Tersedia dalam berbagai model dan ukuran, banyak wanita yang memilih tas selempang untuk beraktivitas sehari-hari, termasuk pergi ke kantor atau acara lainnya.

Bagi Anda yang tidak menyukai tas feminin, tas ransel mini bisa menjadi pilihan yang lebih cocok. Berbeda dengan tas ransel biasa, tas ransel mini memiliki ukuran yang lebih kecil sehingga memberikan kesan lebih sporty dan berani.

Tak perlu khawatir tampil kurang menarik dengan tas ransel mini, karena saat ini sudah banyak varian tas ransel mini yang stylish. Selain itu, biasanya tas ini juga cukup luas untuk menampung semua barang Anda.

Tampil modis saat lebaran dengan Tas Gelang Kulit Kecil yang simpel namun elegan ini. Tas ini dilengkapi dengan strap panjang sehingga Anda dapat menggunakannya sebagai tas selempang maupun tas selempang. 

Pilihlah warna-warna netral atau pastel untuk menciptakan kesan segar dan ceria, selaras dengan suasana pesta. Penggunaan bahan kulit asli atau sintetis berkualitas akan memberikan kesan terorganisir dan elegan pada tas ini.

Tas ini memiliki bentuk yang elegan dengan pegangan di bagian atas sehingga memberikan kesan terstruktur dan elegan. Pilihan warna klasik seperti hitam, coklat atau merah marun akan memberikan sentuhan lebih mewah pada tas ini.

Tas ini juga dilengkapi dengan detail logam berkualitas tinggi dan desain yang rapi akan meningkatkan kesan keseluruhan dari tas ini. Tas ini sangat cocok untuk melengkapi tampilan formalmu di hari raya Idul Fitri.

Tas ini hadir dengan pilihan warna cerah atau motif lembut untuk menambah kesan segar dan ceria pada penampilan Anda. Dengan ukurannya yang kecil dan praktis membuat tas ini mudah dibawa dan sangat nyaman digunakan.

Slingbag Mini memiliki desain yang simpel dengan sentuhan aksen menarik seperti bordir atau lipit, memberikan kesan unik pada tas ini. Cocok untuk suasana santai dan hangat saat lebaran.

Model tas wanita juga menjadi alternatif yang cocok dan praktis untuk digunakan saat berpergian. Tas ini bisa dibawa dengan satu tangan.

Tote bag tersedia dalam berbagai bahan seperti kulit, kanvas, belacu dan mika. Desainnya yang simpel membuatnya digemari banyak wanita, dan cocok digunakan untuk aktivitas seperti belajar atau nongkrong bersama teman.

Tas Serut atau Tas Serut mempunyai ciri khas yaitu adanya dua buah tali pengikat yang berfungsi sebagai penutup. Namun sebaiknya hindari penggunaan tas serut untuk membawa banyak barang agar tidak terlalu berat.

Tas berbentuk boxy atau yang dikenal dengan nama Clutch Bag sering menjadi pilihan untuk acara formal seperti resepsi pernikahan atau pesta, dan sering dikenakan saat bekerja.

Tersedia berbagai macam model kopling yang terbuat dari berbagai bahan, dan Anda dapat memilihnya sesuai kebutuhan. Anda juga bisa menambahkan strap pada kopling agar lebih nyaman.

Tas pinggang atau waist bag masih menjadi barang yang digemari saat ini. Memakai tas ini akan memberikan kesan aktif dan menarik, namun tetap mempertahankan kesan elegan.

Tas pinggang sedang menjadi tren di kalangan wanita Indonesia karena mudah digunakan. Terlihat mewah jika berbahan kulit asli atau sintetis.

Wrist bag adalah tas wanita berukuran kecil yang bentuknya seperti dompet dan mirip dengan tas clutch, namun tali pengikatnya tipis seperti resleting yang digunakan pada pergelangan tangan sehingga disebut dengan gelang.

Tas ini sangat cocok digunakan pada acara formal atau pesta. Salah satu kelebihannya adalah Anda tidak perlu repot memegangnya.

Model tas Messenger terinspirasi dari desain tas yang sering digunakan oleh para pekerja pos. Meski berukuran besar, tas ini tetap simpel dan cocok untuk pelajar putri maupun wanita yang sibuk berkarir dan mengutamakan kepraktisan.

Tas pouch atau dompet pouch adalah tas kecil yang cocok untuk membawa handphone, kartu kredit, uang dan barang kecil lainnya seperti kunci, dll. Cocok digunakan saat bersantai atau nongkrong bersama teman.

Tas ini juga dapat digunakan untuk menyimpan riasan dan alat kecantikan lainnya. Menggunakan tas pouch bisa menggantikan dompet formal untuk memberikan tampilan yang lebih santai.

Tas bucket berbentuk seperti kerucut terbalik dan sering kali dilengkapi dengan tali bahu yang dapat disesuaikan. Tas ini cocok untuk segala aktivitas sehari-hari karena kesannya yang santai. 

Dengan desainnya yang istimewa, tas bucket memberikan ruang yang cukup untuk menyimpan barang-barang pribadi dan menambah sentuhan gaya pada penampilan Anda.

Tote bag (disebut tote bag dalam bahasa Inggris) adalah tas berbentuk tas yang dilengkapi dengan tali di bagian atasnya untuk dibawa dengan tangan.

Sebagai salah satu aksesoris fashion yang dapat mempercantik penampilan Anda, tas selempang juga sangat berguna untuk menyimpan berbagai barang seperti smartphone, dompet, kosmetik, kunci dan barang kecil lainnya. Bagi wanita, tas bahu juga bisa menjadi elemen penting dalam menambah gaya.

Tote bag adalah istilah yang mengacu pada jenis tote bag yang berbentuk kotak dan memiliki dua tali di bagian atasnya. Asal usul kata ‘tote’ diperkirakan muncul pada abad ke-17 yang berarti membawa. Pada abad ke-19, istilah ini pertama kali digunakan sebagai sebutan untuk suatu jenis barang beton.

Meskipun tas bahu dan tas tangan biasanya dikenakan di bahu, namun tas bahu cenderung memiliki dimensi yang lebih kecil dibandingkan tas tangan. Oleh karena itu, tas bahu direkomendasikan bagi orang yang lebih menyukai tas berukuran kecil dan mudah dibawa kemana-mana karena ukurannya yang praktis.

Tas bahu berbeda dengan tas bahu karena tali pengikatnya lebih pendek dan biasanya hanya digunakan di satu sisi tubuh. Misalnya, jika tali digantung di bahu kanan, maka tas akan berada di sisi kanan badan.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Keseruan Menyambut Anniversary Free Fire ke-7 dan Promo Top Up Games Cuma 1/2 Harga
Next post Spesifikasi Airbus A400M Atlas, Pesawat Langka Pilihan Prabowo