China Produksi Mesin Diesel Canggih yang Super Irit

Read Time:1 Minute, 3 Second

BEIJING – Perusahaan teknik asal China Weihai Power berhasil memproduksi mesin diesel modern dengan efisiensi termal hingga 53,09%. Mesin tersebut akan dipamerkan bersamaan dengan Pameran Mesin Pembakaran Internal Kongres Dunia 2024 di Tianjin, Tiongkok.

Yang lebih manisnya lagi, prestasi ini diakui oleh TÜV SÜD, sebuah organisasi internasional yang bertugas melakukan inspeksi mesin, dan mesin ini juga diakui oleh China Automobile Technology and Research Center, lembaga inspeksi mesin lainnya yang berasal dari China.

Menariknya, perangkat ini mampu mengubah energi kimia menjadi energi kinetik kimia dengan sedikit kehilangan panas tanpa memerlukan sistem pemulihan panas.

Seperti diberitakan SCMP, sebagai perbandingan, mesin diesel mampu meraih pangsa maksimal 46%.

Peningkatan angka ini setara dengan pengurangan konsumsi bahan bakar dan emisi karbon dioksida sebesar 14%. Aspek yang ditingkatkan oleh Weichhai Company antara lain pada sistem distribusi tenaga, rongga pemasukan udara, pembakaran dan juga pengurangan gesekan mekanis.

Kekuatan Weichai juga mencakup peningkatan metode pembakaran ekspansi tinggi, tekanan dalam silinder, sistem injeksi bahan bakar efisiensi tinggi, dan teknologi material untuk mengurangi gesekan. Dalam pengembangannya, Weihai Power menerima 176 paten inovasi dan menerima 68 paten model.

Weichai Power memproduksi dan memasok berbagai mesin diesel untuk keperluan industri, kelautan, industri, generator, pertanian, dan konstruksi. Weihai Power mempekerjakan hingga 20.000 orang dalam penelitian dan pengembangan mesin diesel di 5 negara.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Samsung Merevolusi Teknologi Lewat Adopsi AI dalam Genggaman
Next post Ibu Hamil Perlu Air Mineral Berkualitas dan Bebas BPA Saat Mudik, IBI Hadirkan Posko OPOR Bu Bidan