TikToker Jepang Bikin Heboh Usai Masak Ramen Pakai Cendol

Read Time:2 Minute, 55 Second

robbanipress.co.id, Jakarta – Kendol yang kita kenal biasanya diolah sebagai salah satu bahan utama makanan atau minuman manis. Hidangan yang terbuat dari tepung beras dan daun suji ini sangat populer tidak hanya di Indonesia tetapi juga di negara tetangga.

Dalam video TikTok milik pengguna @sora_fula yang merupakan warga negara Jepang di Malaysia, ia tertarik dengan makanan tersebut. Tiktor Jepang menemukan cendol kemasan dijual di supermarket.

“Malaysia, ini apa? Aku mau coba ramen Malaysia,” ujarnya dalam video yang diunggah, Senin (24/6/2024). Akhirnya seorang wanita Jepang membawanya pulang dan memasaknya seperti ramen di wajan.

Netizen di Indonesia dan Malaysia pun terpaksa tertawa dan kaget dengan kelakuannya. Namun, ada pula yang terinspirasi dan penasaran dengan nikmatnya rasa cendol ini.

“Ini melanggar hukum Kendall. Sayang sekali Kendall selalu duduk di tempat sejuk tapi tidak panas,” kata salah satu pengguna TikTok.

“Bukan ramen, ini untuk hidangan penutup. Kita menyebutnya kendol. Untuk membuat kendol, kamu memerlukan 1. santan 2. gula merah/gula palem 3. cendol (untuk membuat kuahnya),” tulis salah satu warganet. yang memberitahu Anda cara memprosesnya dengan benar.

“Aku penasaran melihatnya, ada semacam perasaan. Sejujurnya aku ingin mencobanya, tapi aku takut gagal hahaha,” tulis seorang warganet yang tertarik dengan sajian “aneh” tersebut.

Dalam video berdurasi 41 detik tersebut, pembuat video juga memperlihatkan proses pembuatan cendol ramen. Pertama, bawang putih dicincang, lalu digoreng bersama tauge panjang. Setelah itu, ia merendam hasil gorengan harum tersebut dalam air panas.

Kemudian wanita Jepang itu menambahkan pasta kaldu dan kecap ke dalam rebusan tersebut. Setelah itu dimasukkannya Kendol ke dalam rebusan dan dididihkan.

“Kelihatannya enak,” kata sang videografer.

Kemudian dia mencoba masakannya yang tidak biasa dan mengatakan bahwa rasanya terlalu matang, sehingga membuat Kendol atau ramen menjadi empuk dan sulit diambil dengan sumpit.

“Terlalu lembut,” kata wanita dalam video tersebut.

Ia sempat bingung cara makan cendol ramen dengan sendok dan bertanya kepada netizen bagaimana cara makan cendol pedas yang benar. Wanita yang merekam video tersebut juga terkejut dengan tekstur ramen yang tidak biasa.

Ada berbagai kreasi dan rasa pizza di berbagai negara, termasuk Malaysia. Uniknya, sebuah restoran Malaysia menggunakan cendol sebagai salah satu topping pada pizzanya. Cendol merupakan minuman tepung beras yang disajikan dengan kuah santan, gula merah cair, dan es batu.

Dikutip dari saluran Lifestyle robbanipress.co.id, ada juga pizza versi cendol yang dijual di US Pizza di Malaysia. Makanan yang tidak biasa ini langsung menjadi populer di Malaysia.

Pada tahun 2020, World of Buzz melaporkan pada Rabu, 9 September bahwa Cendol Pizza merupakan hasil kolaborasi antara US Pizza dan Penang Road Famous Teochew Chendul, sebuah restoran yang menjual es cendol. Kombinasi ini merupakan suguhan yang menyenangkan.

Seperti pizza pada umumnya, pizza ini juga dibuat dengan roti pizza yang dipanggang. Bedanya, topping pizzanya diisi kacang hijau, kacang merah, dan jagung manis.

Pizza yang diberi nama Penang Chendul Pizza ini juga disajikan dengan saus berupa gula merah cair dan santan. Restoran ini mengenakan biaya 38 Ringgit Malaysia (RM) atau sekitar 134k untuk menikmati pizza unik ini.

Tak hanya itu, pizza cendol juga dibuat dalam jumlah terbatas alias limited edition dan hanya tersedia di Malaysia di seluruh gerai pizza Amerika. Pizza Outlet sering kali menawarkan pilihan pizza yang unik.

Sebelumnya pada Agustus 2020, dalam rangka merayakan hari kemerdekaan Malaysia yang ke-63, mereka meluncurkan pizza dengan topping Cepedak. Mereka juga meluncurkan pizza durian menggunakan Musang King dan D-24 yang terkenal dengan durian premiumnya.

Pizza durian ini pernah muncul di New York sebelumnya, ketika sebuah kedai makanan di Queens menyajikan pizza renyah. Seluruh food court berbau makanan yang sangat tidak enak. 

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Yamaha Nmax Turbo Laris Manis di PRJ 2024, Terjual 2 Ribu Unit
Next post Apple Developer Academy Memperluas Kehadirannya ke Indonesia