Apple Developer Academy Memperluas Kehadirannya ke Indonesia

Read Time:1 Minute, 30 Second

robbanipress.co.id, Jakarta – Perusahaan teknologi Apple mengumumkan rencana pembukaan Apple Developer Academy keempat di Indonesia. Lokasi terbarunya adalah Bali, menandai ekspansi perusahaan ke Indonesia.

Langkah ini berarti lebih banyak investasi di industri aplikasi iOS yang berkembang pesat di kawasan ini, serta lebih banyak peluang bagi pengembang, pelajar, dan wirausaha yang ingin mengejar karir di bidang teknologi. Setelah sukses dengan Apple Developer Academy pertama di Jakarta pada tahun 2018, Apple membuka akademi serupa di Surabaya dan Batam.

Lebih dari 2.000 pengembang masa depan telah berpartisipasi dalam program ini. Dampak positifnya sangat terasa, dimana 90% lulusan mendapatkan pekerjaan di berbagai bidang mulai dari pendidikan hingga e-commerce.

CEO Apple Tim Cook sangat antusias dengan pertumbuhan komunitas pengembang di Indonesia. “Kami melihat satu baris kode dapat mengubah dunia, dan kami berinvestasi pada kreativitas dan kemampuan masyarakat Indonesia untuk membuktikannya,” kata Cook dalam keterangan resmi Apple, Rabu (17 April 2024).

Ekspansi ke Bali menandai keberhasilan dan pertumbuhan komunitas pembangunan Indonesia. Kurikulum sembilan bulan akademi mencakup dasar-dasar pemrograman, desain, pemasaran dan manajemen proyek.

Hal ini akan membekali peserta dengan keahlian yang dibutuhkan untuk menjadi pengusaha dan pengembang kelas dunia. Kampus Bali akan menerima lamaran dari seluruh dunia dan akan menjadi pusat pertukaran budaya dan ide.

Peserta akademi Mary Santoso berhasil mengoperasikan WonderJack, iPadJer ramah keanekaragaman saraf yang mengajarkan fungsi eksekutif dan proses kognitif kepada anak-anak. Timnya saat ini sedang bekerja sama dengan institusi pendidikan untuk menggelar program ini.

Alumni lainnya, seperti Grasiela Gabrielle, Jessi Febria dan Afafonya Hutabarat, bergabung untuk menciptakan program navigasi dalam ruangan Indonesia. Ini membantu orang-orang buta dan rabun jauh untuk bepergian secara mandiri.

Selain membuka peluang karir di startup, banyak lulusan akademi yang bergabung dengan perusahaan terkemuka di Indonesia, seperti Bank Mandiri, dan berkontribusi dalam pengembangan aplikasi dan produk digital berdasarkan keterampilan yang mereka peroleh di akademi. 

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post TikToker Jepang Bikin Heboh Usai Masak Ramen Pakai Cendol
Next post Sungai Purbakala Ini Ungkap Kondisi Bumi 120 Juta Tahun Lalu