Elon Musk Tiba di Bali dan Disambut Menko Luhut

Read Time:1 Minute, 36 Second

Denpasar, 19 Mei 2024 – CEO SpaceX dan Tesla Inc. Elon Musk tiba di Bali hari ini untuk berpartisipasi dalam Forum Air Dunia ke-10 untuk membahas isu-isu terkait air dan pembangunan berkelanjutan.

Kunjungan Elon ke Bali sangat dinantikan, apalagi setelah ia melewatkan KTT G20 tahun lalu. Kedatangannya kali ini menanggapi undangan pemerintah Indonesia.

Menteri Kelautan dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menyambut kedatangan Elon Musk di Bandara Ngurah Rai pagi ini.

“Setelah tidak menghadiri KTT G20 pada tahun 2022, Elon Musk, CEO SpaceX dan Tesla Inc., datang ke Bali hari ini untuk memenuhi undangan kami ke World Water Forum ke-10,” ujarnya seperti dikutip robbanipress.co.id Tekno di Instagram pribadinya. halaman.

Menurut Luxut, salah satu tujuan utama kedatangan Elon adalah pembukaan layanan jaringan Starlink di Indonesia yang akan dilaksanakan bersama Presiden Joko Widodo.

Peresmian ini akan berlangsung di sebuah puskesmas di Denpasar (Bali) dan menandai dimulainya era baru konektivitas Internet di Indonesia. Luhut mengatakan digitalisasi layanan kesehatan dan pendidikan di Indonesia terus berkembang karena pemerataan akses internet di seluruh provinsi.

“Tadi pagi saya berkesempatan bertemu Elo di bandara dan selama di sini saya berdiskusi tentang agenda beliau dan tentunya kerjasama penting. Salah satunya adalah peluncuran layanan internet Starlink yang akan menjangkau seluruh pelosok Indonesia. Hari ini Elo dan Presiden @jokowi di Bali Provinsi Denpasar telah membuka Starlink di salah satu puskesmasnya,” ujarnya.

Starlink, layanan Internet berbasis satelit yang dikembangkan oleh SpaceX, diharapkan dapat meningkatkan konektivitas Internet di wilayah terpencil di Indonesia yang sulit dijangkau oleh penyedia Internet lokal.

“Dengan pemerataan akses Internet di seluruh provinsi, digitalisasi layanan kesehatan dan pendidikan di Indonesia dapat semakin meningkat. Yang terpenting, masyarakat yang tinggal di daerah terpencil dapat mengakses informasi dan jaringan Internet berkecepatan tinggi yang sama dengan mereka yang tinggal di perkotaan,” dia berkata. Elon Musk: Akan segera terjadi perang saudara Elon Musk, pendiri SpaceX, CEO Tesla dan Perusahaan X, yakin bahwa perang saudara akan segera dimulai di Inggris. robbanipress.co.id.co.id 4 Agustus 2024

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Kembalikan Dana Nasabah BPR yang Bangkrut, LPS Rogoh Kocek Rp 300 Miliar di 2024
Next post 6 Potret Drucilia Anak Samuel Rizal dan Adik Sambung, Dampingi ketika di Pemakaman Stevie Agnecya