Raja Salman Kembali Bertugas Usai Jalani Pengobatan Pneumonia

Read Time:57 Second

robbanipress.co.id, DOHA – Menurut media Al Akhbariya, Raja Arab Saudi Salman Bin Abdulaziz Al Saud kembali bekerja pada Selasa waktu setempat dengan memimpin rapat kabinet mingguan setelah menyelesaikan perawatan paru-parunya. Bersama Putra Mahkota Mohammed bin Salman, Raja Salman dikabarkan menghadiri pertemuan virtual.

“(Raja Salman) mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Arab Saudi atas keinginan dan doanya untuk kesehatan yang baik,” demikian pesan kementerian yang diperoleh Al-Akhbariya.

Raja juga berterima kasih kepada seluruh pemimpin negara sahabat yang mendoakannya, serta mendoakan keceriaan, kesehatan, dan kebahagiaan Raja.

Pada 19 Mei, kantor ratu Arab Saudi mengumumkan bahwa Raja Salman dirawat di rumah sakit di Jeddah untuk pemeriksaan kesehatan karena demam tinggi dan nyeri sendi.

Berdasarkan hasil pemeriksaan dokter, Raja Salman mengidap penyakit paru-paru dan harus diberikan antibiotik. Raja Salman yang berusia 88 tahun naik takhta pada tahun 2015 ketika ia berusia 79 tahun.

Pneumonia adalah peradangan pada paru-paru yang disebabkan oleh infeksi dan dapat menimbulkan gejala ringan hingga berat. Penyebab utamanya adalah infeksi virus, bakteri atau jamur.

Penyakit ini dapat menyebabkan batuk berdahak atau bernanah, demam, menggigil, dan sesak napas. Infeksi akibat pneumonia dapat terjadi pada salah satu atau kedua paru.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Rilis Buku tentang Perjuangan Kantor Perwakilan Bantu UMKM, Bos BI: Ini The Real Story
Next post Kualitas Tata Kelola Keamanan Siber Indonesia Disorot