Masuk ke Indonesia, Zeekr Masih Pikir-Pikir untuk Produksi Lokal

Read Time:1 Minute, 52 Second

robbanipress.co.id, Jakarta – Merek mobil listrik mewah asal China, Zeekr, resmi masuk ke Indonesia. Brand asal China tersebut juga mengungkapkan akan memboyong dua model ke pasar Indonesia, yakni Zeekr X dan Zeekr 009.

Namun, Jin Hong Lin Darwin, Managing Director PT Premium Auto Prima selaku Agen Pemilik (APM) merek Zeekr di Indonesia, belum bisa memastikannya saat ditanya rencana produksi lokal. Sebab, pihaknya akan menjajaki potensi insentif di negara-negara Asia Tenggara seperti Singapura, Thailand, dan Indonesia.

“Dalam tiga bulan ke depan, kita akan melihat Zikar memasuki pasar ASEAN,” ujarnya pada pertemuan di Jakarta Pusat sebelumnya.

Sementara itu, Zeekr sendiri akan mencoba mendefinisikan strategi di Asia Tenggara, khususnya untuk pasar kemudi kanan. Termasuk insentif yang tersedia untuk model listrik dan juga kemampuan TKDN.

“Di masterplannya ya ada (produksi di Indonesia), tapi dalam waktu dekat belum ada implementasinya, karena yang pertama impor produk dulu dan promosikan kemampuan perakitan lokal,” tegasnya.

Sedangkan model Zeekry yang akan dijual di Indonesia akan didatangkan dari China dengan skema full built-up (CBU).

Berbicara tentang Zeekr

Satu lagi merek mobil listrik asal China, Zeekr, resmi masuk ke pasar Indonesia. Merek asal China ini sendiri dibawa ke Indonesia oleh PT Premium Auto Prima (Premium Group) selaku Pemilik Merek (APM) Zeekr.

Kolaborasi formal kedua perusahaan diadakan di Park Hyatt Jakarta, dihadiri oleh para eksekutif senior kedua perusahaan, termasuk Jinhong Lin Darwin, CEO PT Premium Auto Prima, dan Alex Bao Zhuangfei, CEO wilayah SEA dan kepala Zikr. . .

“Kami bangga dan merasa terhormat dapat bermitra dengan Zeekr, pemimpin dalam industri kendaraan listrik. Kemitraan ini menegaskan komitmen kami untuk menghadirkan solusi otomotif premium, canggih, dan ramah lingkungan ke Indonesia,” kata Jinhong Lin Darwin, CEO PT. Premium Auto Prima, Rabu (5/6/2024).

Zeekr sendiri, yang dikenal dengan kendaraan listrik canggih yang memadukan performa tinggi dengan kemewahan dan daya tahan, melihat kemitraan ini sebagai langkah strategis untuk memperluas ekspansinya ke industri global.

“Indonesia adalah pasar yang penting bagi Zeekr, dan kami sangat antusias dapat bermitra dengan PT Premium Auto Prima untuk menghadirkan kendaraan listrik inovatif dan premium kami kepada konsumen Indonesia,” tambah Alex Bao Zhuangfei, Kepala Wilayah SEA Zeekr.

Pada saat yang sama, kemitraan antara kedua perusahaan ini juga akan meningkatkan ekspansi kami di Asia Tenggara, sekaligus memperkuat komitmen kami untuk terus berkontribusi terhadap lingkungan di wilayah tersebut.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Redmi Buds 5 Series dan Redmi Watch 4, Cek Daftar Wearables Xiaomi Ini
Next post Kontes Kecantikan Miss AI Digelar, Hadiahnya Menggiurkan!