BEM Universitas Nusa Mandiri Ajak Mahasiswa Jadi Leader Berintegritas

Read Time:1 Minute, 26 Second

robbanipress.co.id, JAKARTA – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Nusa Mandiri (UNM) kembali menggelar seminar bertajuk “Mengembangkan Keterampilan Kepemimpinan untuk Mewujudkan Budaya Organisasi yang Kuat”. Acara berlangsung pada Jumat 19 Juli 2024 di Universitas Nusa Mandiri (UNM) Kampus Jatiwaringin dan dihadiri oleh para anggota Organisasi Mahasiswa (Ormawa).

Rangga Ramadhan, Bagian Kemahasiswaan Universitas Nusa Mandiri, mengatakan lokakarya ini bertujuan untuk memberikan pemahaman mendalam tentang pentingnya keterampilan kepemimpinan dalam membangun budaya organisasi yang kuat. 

“Pembicara utama dalam seminar ini adalah para ahli dan praktisi di bidang kepemimpinan dan manajemen organisasi yang berpengalaman dalam membangun dan mengelola berbagai organisasi terkemuka,” jelasnya dalam keterangan yang diterima, Minggu (04/08/2024).

Rangga menekankan, kegiatan tersebut sangat penting untuk membekali mahasiswa dengan kemampuan dasar kepemimpinan. Kami berharap lokakarya ini dapat mengembangkan keterampilan kepemimpinan yang diperlukan untuk membangun budaya organisasi yang andal dan inovatif di masa depan.

“Dalam workshop ini, peserta belajar tentang berbagai aspek kepemimpinan, antara lain bagaimana membangun komunikasi yang efektif, mengelola konflik, memotivasi anggota tim dan membuat visi dan misi organisasi yang jelas,” ujarnya. 

Pada kesempatan tersebut salah satu peserta workshop Rizki Maulana yang juga Ketua Himpunan Mahasiswa Manajemen Universitas Nusa Mandiri mengungkapkan antusiasmenya, workshop ini sangat bermanfaat bagi kita sebagai calon pemimpin organisasi.

“Kami mendapat banyak ilmu dan ide-ide baru yang bisa kami terapkan di organisasi masing-masing,” ujarnya.

Menurut Rizky, harapannya lokakarya ini menjadi langkah awal bagi para peserta untuk mengembangkan kemampuan kepemimpinannya dan mengaplikasikannya pada organisasi yang dipimpinnya sehingga mampu menciptakan budaya organisasi yang tangguh, inovatif, dan berdaya saing tinggi.

“Ormawa khususnya BEM Universitas Nusa Mandiri terus berupaya memberikan berbagai kegiatan yang mendukung pengembangan keterampilan mahasiswa, baik di bidang akademik maupun non-akademik, untuk melahirkan generasi pemimpin yang berkualitas dan siap menghadapi tantangan masa depan. “pungkasnya..

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Western Australia Week 2024: Merayakan Keunggulan Budaya, Pendidikan, dan Kuliner di Indonesia
Next post Tarot Cinta: Usaha Selama Ini Akan Berbuah Kebahagiaan