Bocoran iPhone 16 Pro Ungkap Warna Favorit Bakal Kembali Hadir, Apa Itu?

Read Time:3 Minute, 7 Second

robbanipress.co.id, Jakarta – Bocoran seri iPhone 16, khususnya model iPhone 16 Pro, semakin banyak beredar di Internet dan menjadi perbincangan banyak pihak.

Baru-baru ini, bocoran warna iPhone 16 Pro menjadi sorotan dan disebut-sebut menjadi opsi yang hilang dari model iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max.

IPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max diketahui menawarkan beberapa pilihan warna Natural Titanium, Blue Titanium, White Titanium, dan Black Titanium.

Jika rumor warna baru iPhone 2024 benar adanya, maka ponsel baru Apple ini akan tersedia dalam empat varian warna, termasuk tiga pilihan dengan nuansa abu-abu berbeda.

Namun, yang paling menonjol adalah kembalinya warna populer di kalangan pemilik iPhone, sebelum Apple memutuskan untuk membuangnya selamanya pada tahun 2023.

Dikutip iMore, Sabtu (30/3/2024) Warna lama yang hilang dari lini iPhone 15 Pro dan hadir kembali adalah Rose.

Untuk iPhone 16 Pro dan iPhone 16 Pro Max akan tampil warna Rose gold dengan warna lebih kuning dibandingkan warna merah emas sebelumnya.

ShrimpApplePro mempostingnya di jejaring sosial X dan menyatakan bahwa iPhone baru Apple akan tersedia dalam varian warna Space Black, White, Grey, dan Rose.

Ini bukan pertama kalinya warna iPhone 16 Pro berbeda dibandingkan tahun lalu. Sebelumnya ponsel ini dikirimkan dalam warna kuning gurun.

Jika Apple mempertahankan kecepatan rilis seperti biasanya, kita dapat memperkirakan perusahaan tersebut akan merilis iPhone baru pada minggu-minggu pertama bulan September.

Setelah itu, perusahaan Cupertino tersebut akan menjual ponsel barunya sekitar 10 hari kemudian. Model-model baru ini diharapkan diluncurkan bersamaan dengan model baru iPhone 16 dan iPhone 16 Plus.

Di sisi lain, menurut reporter Bloomberg Mark Gurman yang dikutip Android Authority, Kamis (28/3/2024), iPhone 16 akan memiliki tombol baru bernama Capture Button.

Diperkirakan tombol tersebut akan muncul di sisi kanan perangkat. Menurut informasi, Tombol Capture dapat digunakan untuk mengambil foto atau merekam video.

Laporan tersebut juga menyatakan bahwa tombol-tombol pada iPhone terbaru dapat bereaksi tergantung pada apakah tekanan diberikan atau tidak.

Misalnya, menekan tombol dengan ringan akan mengatur kamera agar fokus pada subjek, sedangkan menekan tombol lebih keras akan menyebabkan iPhone mengambil foto atau mulai merekam.

Disebutkan juga bahwa pengguna dapat memperbesar atau memperkecil dengan menggerakkan tombol ke kiri atau ke kanan.

Beberapa laporan lain menyebutkan adanya perubahan desain pada seri iPhone 16. Namun, perombakan desain yang dilakukan Apple disebut tidak terlalu signifikan.

Laporan MacRumors telah membocorkan tiga prototipe awal iPhone 16 yang berbeda. Prototipe pertama iPhone 16 dikatakan berwarna kuning dengan kamera ala iPhone X.

Terdapat pula tombol volume yang mampu memberikan feedback berupa getaran dari Taptic Engine.

Prototipe iPhone lainnya hadir dalam warna pink. Menurut bocorannya, smartphone ini memiliki kamera yang disejajarkan secara vertikal serta tombol volume khusus.

Prototipe ketiga, ditampilkan dalam warna hitam tengah malam, memiliki kamera yang disejajarkan secara vertikal dengan tombol volume khusus. Namun iPhone ini memiliki tombol aksi yang lebih besar dan tombol foto baru.

Sebelumnya dikabarkan iPhone 16 akan memiliki layar lebih besar dibandingkan generasi sebelumnya.

Mark Gurman dan analis tampilan Ross Young setuju bahwa Apple berencana untuk meningkatkan ukuran kedua model iPhone 16 Pro “sepersepuluh inci secara diagonal”.

Layar iPhone baru diharapkan berukuran masing-masing 6,2 inci dan 6,8 inci untuk iPhone 16 Pro dan 16 Pro Max, menjadikannya yang terbesar yang pernah ada.

Sementara itu, 9to5Mac mengklaim iPhone tahun depan akan memiliki seri “Ultra” dengan layar 6,9 inci, sedangkan iPhone 16 Pro yang lebih kecil bisa mendapatkan OLED 6,3 inci.

Sementara untuk seri iPhone 16 dan iPhone 16 Plus, Android Authority memperkirakan Apple akan tetap menggunakan ukuran layar yang sama seperti seri tahun lalu.

Analis tampilan Ross Young juga percaya bahwa Apple diperkirakan hanya akan menghadirkan tampilan dengan kecepatan refresh tinggi ke iPhone entry-level pada tahun 2025.

Hal ini menunjukkan iPhone 16 masih menggunakan refresh rate 60Hz untuk tampilannya.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post 7 Amalan Sunnah Spesial Ramadhan: Pahala Berlipat Ganda
Next post Pesepeda Inggris Boru Mccullagh Ukir Rekor di Lintang Flores