Profil Song Kang Ho Pemain Uncle Samsik, Aktor Lawas tapi Rookie di Drama Korea

Read Time:2 Minute, 36 Second

robbanipress.co.id, Jakarta – Song Kang-ho, pemeran utama drama “Uncle Samsk”, merupakan aktor kawakan Korea Selatan yang meraih kesuksesan luar biasa di dunia akting. Lahir pada 17 Januari 1967 di Jinhae, Korea Selatan, Song Kang Ho memulai karir aktingnya pada tahun 1990 dengan drama panggung Choi Teacher.

Namun namanya justru melejit ketika Sang Kang Ho membintangi film hits seperti Murder Memories, Taxi Driver, dan meraih Academy Award untuk Most Unusual and Best Picture tahun 2020 untuk Parasite.

Meski filmografi Song Kang Ho di AsianWiki didominasi oleh film, kini ia menambahkan drama Korea “Uncle Simsik” ke dalam daftar karyanya. Setelah lebih dari 30 tahun berkecimpung di dunia akting, ini menjadi tantangan baru baginya.

Dalam drama Korea Uncle Samsk, Song Kang Ho memerankan peran yang berbeda dibandingkan karya-karyanya sebelumnya.

Jika karakter di film “Memories of Murder” bertanya “Apakah kamu sudah makan?”, di sini dia memastikan orang-orang di sekitarnya bisa makan tiga kali sehari, bahkan saat perang.

Ini menunjukkan sisi yang lebih manusiawi dan fokus pada kehidupan sehari-hari yang sering diabaikan dalam dunia elit politik dan sosial, dikutip ENews IMBC pada Kamis 16 Mei 2024.

 

Peran tersebut memungkinkan Song Kang Ho untuk menunjukkan keserbagunaannya sebagai seorang aktor, yang dengan cemerlang dapat memunculkan emosi dan nuansa berbeda dalam setiap perannya.

Keputusan Song Kang Ho memilih drama “Uncle Simsik” sebagai debutnya di dunia drama Korea menunjukkan bahwa ia terus berani menghadapi tantangan baru dalam karir aktingnya.

Meski sudah memiliki reputasi yang kokoh sebagai aktor film, ia tak segan-segan memperluas wawasannya di dunia drama, menunjukkan bahwa ia adalah seniman yang terus berkembang dan mencari pengalaman baru.

 

Media Korea Selatan ramai memuji penampilan Song Kang Ho di Uncle Samsk.

Berdasarkan review yang diterbitkan setelah penayangan perdana Uncle Samsick, Song Kang-ho dinilai berhasil menciptakan kedalaman karakter yang kompleks dan menghubungkan penonton dengan perasaan dan emosi karakternya.

Kehadiran mereka di layar kaca membawa nuansa yang kuat dan mendalam sehingga membuat drama ini semakin menarik untuk ditonton.

Melalui drama “Uncle Samsk”, Sang Kang Ho semakin mengukuhkan posisinya sebagai salah satu aktor terkemuka di Korea Selatan yang mampu memberikan kualitas akting luar biasa di berbagai genre.

Karir panjangnya yang penuh prestasi gemilang dan peran yang beragam menunjukkan bahwa ia merupakan salah satu ikon dunia hiburan Korea yang patut diacungi jempol.

Bahkan, saat perilisan drama Korea ini diumumkan, banyak pecinta drama Korea yang memperkirakan Song Kang-ho akan meraih penghargaan “Rookie” atau “Aktor Baru” di beberapa penghargaan artis bergengsi, terutama kategori drama dan menang. .

 

Song Kang Ho mulai bekerja di film sebagai aktor pendukung dan peran kecil yang kebanyakan orang bahkan tidak kenal.

Menurut Asian Wiki, ia meraih kesempatan tersebut saat bermain di “Greenfish”. Peran yang dimainkannya memang kecil, namun berdampak besar pada kariernya.

Dalam lagu “No 3” diceritakan bahwa Kang Ho dapat menciptakan suatu sindrom melalui karakter yang ia perankan sehingga menyebabkan orang-orang meniru aktingnya.

Prestasinya di dunia hiburan Korea memang sudah tidak perlu diragukan lagi. Penampilannya di Uncle Simsak pun mengejutkan penonton drama dengan penampilan Song Kang Ho. Biografi Song Kang Ho Nama: Song Kang Ho Hangul: 송강호 Tanggal Lahir: 17 Januari 1967 Tempat Lahir: Jinhae, Provinsi Gyeongsang Selatan, Korea Selatan Universitas Busan Universitas Kyungsang Tinggi: 180cm

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post UI Jadi Kampus Ranking Pertama di Indonesia Versi Webometric
Next post Dikandaskan Australia di Semifinal, Tim Voli Pantai Putra Indonesia Gagal Rebut Tiket Olimpiade Paris 2024