FA Bidik Pep Guardiola Jadi Pelatih Timnas Inggris

Read Time:1 Minute, 21 Second

Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) sedang mempertimbangkan tawaran untuk menunjuk Pep Guardiola sebagai manajer tim nasional Inggris. Ide itu muncul setelah Gareth Southgate mengumumkan keputusannya mundur usai The Three Lions gagal meraih gelar juara Euro 2024.

Kontraknya dengan Manchester City akan berakhir pada 30 Juni 2025, karena FA mencoba mengajukan banding kepada Guardiola. Berdasarkan laporan independen, Rabu (17/7/2024), FA siap menunggu hingga muncul calon kuat lain untuk keputusan pelatih berpaspor Spanyol, meski bukan pilihan utama.

FA kini perlu mencari manajer yang memahami budaya timnas Inggris. Oleh karena itu, Guardiola dinilai cocok dengan pengalaman delapan tahun melatih tim di Liga Inggris.

Guardiola tentu saja menduduki puncak daftar manajer baru Inggris. Situasi ini semakin diperkuat dengan penyelidikan yang sedang berlangsung terhadap lebih dari 100 tuduhan penyimpangan keuangan di Man City.

Meski Man City menegaskan tidak bersalah, Guardiola tentu memikirkan masa depannya. Apalagi, ia sudah menyatakan minatnya untuk terjun ke dunia manajemen internasional.

Namun Guardiola tidak terlalu tertarik melatih Spanyol karena dia menganggap dirinya orang Catalan. Jadi FA berpeluang mewujudkan impian manajer berusia 53 tahun itu.

Salah satu masalahnya adalah Guardiola belum akan mengambil keputusan hingga akhir musim 2024/2025, seperti yang dilakukannya beberapa musim terakhir. Namun, hal ini mungkin tidak sepenuhnya mengecewakan.

Meskipun FA menekankan niatnya untuk mengambil keputusan cepat, hal ini mungkin memerlukan solusi sementara. Seleksi Piala Dunia 2026 baru dimulai pada akhir Maret. Pelatih U-21 Lee Carsley secara luas dianggap sebagai kandidat yang mungkin untuk mengambil alih jabatan manajer sementara Inggris karena ia saat ini sedang mencalonkan diri untuk jabatan senior. Jika Guardiola tidak meninggalkan City atau menginginkan pekerjaan itu, kesuksesan dalam pertandingan seperti itu bisa membuatnya dipromosikan.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Ikuti Aturan EUDR, PTPN Group Perkuat Ekspor Karet Alam Berkelanjutan
Next post Thariq Halilintar Sudah Masukkan Berkas Pernikahan dengan Aaliyah Massaid ke KUA