Kapan Daihatsu Jual Rocky Hybrid di Indonesia?

Read Time:1 Minute, 31 Second

Tangerang – Pasar mobil hybrid Indonesia semakin diminati masyarakat. Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), penjualan kendaraan hybrid pada tahun lalu sebanyak 54.656 unit.

Mengikuti tren tersebut, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) memperkenalkan produk terbaru berbasis teknologi hybrid, Rocky Hybrid. Kendaraan ini dihadirkan pada Pameran Mobil Internasional Gaikindo Indonesia atau GIIAS 2024, ICE BSD, Tangerang.

Sayangnya, mobil yang masuk dalam segmen mid-size sport utility vehicle (SUV) ini belum dijual oleh Daihatsu, yakni baru diperkenalkan.

Sri Agung Handayani, selaku Direktur Pemasaran dan Komunikasi Korporat PT ADM mengungkapkan, sudah ada rencana penjualan Rocky Hybrid. Namun, dia belum mau menjelaskan lebih lanjut.

“Kami akan segera umumkan kapan peluncurannya (Rocky Hybrid). Nanti akan diumumkan dan Anda yang pertama tahu,” ujarnya dikutip robbanipress.co.id Otomotif dari ICE BSD, Tangerang.

FYI, di GIIAS 2024, Daihatsu memperkenalkan Rocky Hybrid versi teratas yang dijual di Jepang, Premium G HEV 1.2L.

Tenaga yang dimiliki mobil hybrid ini adalah WA-VEX tiga silinder 1.200cc. Menurut klaimnya, mesin ini mampu menghasilkan tenaga hingga 80 PS pada 5.600 rpm dan torsi 3.200 pada 3.200-5.200 rpm. 

Lalu ada motor listrik berkekuatan 78 kW atau 104,6 hp dan torsi 170 Nm. Kemudian dipadukan dengan baterai lithium-ion berkapasitas 4,3 Ah.

Rocky Hybrid juga diklaim terbilang irit bahan bakar. Satu liter bensin mampu menempuh jarak hingga 28 kilometer.

Dari segi fitur keselamatan dan keamanan, kendaraan ini dilengkapi dengan berbagai sistem keselamatan aktif Smart Assist.

Dari 19 fitur keselamatan aktif yang berbeda, fitur peringatan dan pengereman untuk potensi tabrakan yang mendukung mode malam, deteksi pejalan kaki hingga fitur pengenalan tanda untuk memberikan peringatan ‘kecepatan maksimum’ dan ‘berhenti’. Data kendaraan yang ditahan polisi bisa terhapus jika belum diambil oleh Inspektur Polisi Jalan Negara Anne Sohanan yang mengungkapkan, kendaraan milik polisi harus segera dijadikan barang bukti. robbanipress.co.id.co.id pada 6 Agustus 2024

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post UKT di Indonesia Mahal? Segini Perkiraan Biaya Kuliah di Luar Negeri
Next post Arda Naff Umumkan Keluar dari Bandnya, Tantri Kotak: Aku dan Anak-anak adalah Tujuanmu untuk Pulang