Xiaomi 14T dan HP Layar Lipat Xiaomi Mix Flip bakal Rilis Resmi Secara Global

Read Time:3 Minute, 2 Second

robbanipress.co.id, Jakarta – Xiaomi berencana memperkenalkan dua ponsel terbarunya, Xiaomi 14T dan ponsel layar lipat barunya, Xiaomi Mix Flip, ke pasar global.

Kedua ponsel tersebut akan diluncurkan sebagai ponsel premium Xiaomi dengan spesifikasi ketat dan layaknya ponsel kelas atas pada umumnya.

Menurut bocorannya.

Ketiga nomor model yang diyakini sebagai Xiaomi 14T dan Xiaomi Mix Flip tercantum dalam database IMEI sebagai 2406APNFAG; Muncul di 2407FPN8EG dan 2405CPX3DG.

Nomor model pertama adalah untuk Xiaomi 14T. Kemudian ditampilkan nomor model kedua Xiaomi 14T Pro dan nomor model terakhir adalah nomor model Xiaomi Mix Flip.

Nantinya, Xiaomi 14T dan Xiaomi Mix Flip akan hadir dengan sistem HyperOS. Kemunculan kedua ponsel Xiaomi tersebut menandakan bahwa ponsel tersebut akan segera diluncurkan di pasar global.

Menurut bocorannya,

Peluncuran kedua ponsel baru Xiaomi ini diharapkan dapat menarik minat pengguna di seluruh dunia, khususnya penggemar Xiaomi.

Sementara itu, bocoran spesifikasi Xiaomi 14T dengan kode HyperOS. Xiaomi 14T dan Xiaomi 14T Pro nantinya akan tersedia dalam dua varian berbeda.

Berdasarkan laporan Android Headlines, Kamis (6/6/2024), mengutip Gizmochina, Xiaomi 14T Pro kemungkinan besar merupakan versi yang sedikit ditingkatkan dari Redmi K70 Ultra.

Meskipun kedua ponsel memiliki nama kode (“rothko”) dan nomor model (“N12”) yang sama, laporan tersebut menunjukkan bahwa Xiaomi 14T Pro akan memiliki beberapa peningkatan dibandingkan Redmi K70 Ultra.

Xiaomi 14T Pro memiliki fitur-fitur yang kurang dimiliki Redmi K70 Ultra, seperti wireless charger dan kamera telefoto dengan lensa Leica.

Selain itu, Xiaomi 14T Pro diperkirakan akan ditenagai oleh prosesor Dimensity 9300. Ponsel ini akan dirilis secara global dengan nomor model “2407FPN8EG” dan “2407FPN8ER” tergantung wilayah peluncurannya.

Xiaomi 14T dikabarkan memasuki pasar global dengan kode nama “degas” dan nomor model “2406APNFAG” dan “XIG06”.

Meski detail mengenai prosesornya belum dapat dikonfirmasi. Spekulasi menunjukkan bahwa ponsel tersebut mungkin mempertahankan chipset Dimensity 8200 Ultra dari Xiaomi 13T sebelumnya.

Xiaomi dikabarkan sedang bersiap meluncurkan ponsel lipat barunya. Smartphone baru ini dikabarkan akan diberi nama Xiaomi Mix Flip. 

Kehadiran ponsel layar lipat disebut-sebut sebagai upaya Xiaomi bersaing di kategori ponsel layar lipat. Seperti diketahui, kini banyak merek ponsel Android yang meluncurkan ponsel layar lipat. 

Seperti dikutip Android Authority pada Rabu (4/4/2024); Informasi mengenai ponsel layar lipat ini diketahui dari kode HyperOS.

UI terbaru Xiaomi dikatakan menyertakan beberapa fitur yang diyakini terkait dengan perangkat bernama Ruyi tersebut. Sedangkan untuk Ruyi, itu seharusnya menjadi nama kode untuk Xiaomi Mix Flip.

Berdasarkan sumber yang ditemukan, ponsel lipat Xiaomi ini memiliki kamera utama 50MP Omnivision OVX 8000 dengan ukuran sensor 1/1,55 inci.

Ada juga kamera telefoto 60MP yang menggunakan sensor Omnivision OV60A 1/2,61 inci. Untuk kamera depan, Ponsel layar lipat ini memiliki sensor 32 MP.

Informasi lebih lanjut mengenai ketersediaan kamera ultra lebar ponsel ini belum tersedia.

Berdasarkan bocoran spesifikasinya, Xiaomi Mix Flip bertujuan untuk menyaingi Galaxy Z Flip 6 dari segi fotografi, khususnya kemampuan zoom.

Pasalnya, beberapa bocoran menyebutkan bahwa Samsung tidak akan menghadirkan kamera telefoto ke smartphone lipatnya. 

Xiaomi akan meluncurkan pembaruan Android 15 ke beberapa perangkatnya yang memenuhi syarat yang menjalankan MIUI 16 dan yang lebih baru.

Namun perangkat yang diperbarui dengan HyperOS UI akan mendapatkan Android 15 dengan antarmuka HyperOS.

Xiaomi Anda, Jika Anda ingin mengetahui apakah ponsel Redmi dan Poco mendapatkan update Android 15, cek daftarnya di bawah ini.

Xiaomi memenuhi syarat untuk pembaruan Android 15 Perangkat Redmi dan Poco (dikonfirmasi oleh Xiaomi)

Xiaomi: Xiaomi 14 Xiaomi 14 Ultra Xiaomi 13 Lite Xiaomi 13T Xiaomi 13T Pro Xiaomi 12 Xiaomi 12 Pro Xiaomi 12T Xiaomi 12T Pro

Redmi: Redmi Note 13 Redmi Note 13 5G Redmi Note 13 Pro Redmi Note 13 Pro 5G Redmi Note 13 Pro+ 5G Redmi Note 12 Redmi 13C Redmi 12 Redmi 12 5G

Poco: Poco M6 Pro 5G

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Tembus Final Liga 1, Madura United Punya Sejarah Juara saat Bernama Pelita Jaya
Next post Jadwal dan Link Siaran Langsung Manchester City vs West Ham, Minggu 19 Mei 2024 di Vidio