Bocoran Mobil Mazda Buatan Indonesia yang Akan Dijual

Read Time:1 Minute, 49 Second

robbanipress.co.id – Mazda merupakan satu-satunya merek Jepang yang tidak memiliki fasilitas produksi di Indonesia sehingga mobil yang dijualnya masih diimpor oleh PT Eurokars Motor Indonesia.

Namun karena tuntutan pemerintah dan pasar mobil Mazda yang cukup menjanjikan, merek asal negeri bunga sakura itu akhirnya berinvestasi dalam pembangunan pabrik tersebut. Tapi kapan produksi lokal dimulai?

Menurut Ricky Tio, Chief Operating Officer Mazda Indonesia, proses pembangunan pabrik tersebut memakan waktu lama karena dibangun dari lahan kosong dan bukan membangun kembali gedung yang sudah ada.

Selain proses pembuatan pabrik yang memakan waktu, fasilitas internalnya juga sama karena terdapat mesin untuk melakukan proses perakitan atau penggabungan beberapa komponen yaitu perakitan.

Kita bangun bulan Mei. Kita tidak hanya menjahit, kita membuat pusat perakitan. Infrastruktur butuh proses yang panjang, kata Ricky Thio di GIIAS 2024, ICE BSD, Tangerang, kutipan, 20 Juli 2024.

Ia juga menjelaskan, pabriknya hanya fokus pada produksi mobil Mazda dan bukan merek lain, meski masih bernaung di bawah Eurokars seperti kebanyakan produsen mobil mewah.

“Kedepannya hanya mobil Mazda yang akan dirakit di kawasan ini, ini wujud keseriusan kami,” ujarnya.

Adapun model yang diproduksi di fasilitas terbarunya adalah SUV kompak (Sport Utility Vehicles), karena sebagian besar produk lokal berada di segmen ini dan penjualannya cukup menjanjikan.

“Mazda fokus global ke SUV karena kita belum punya MPV. Pasar sedan juga agak menurun secara global, padahal rata-rata orang Indonesia di kelas SUV kompak, jadi kami bangun di sini,” ujarnya.

Sedangkan untuk SUV kompak yang akan dirakit di pabrik dengan nilai investasi Rp 400 miliar, ada keraguan kuat bahwa Mazda CX-3 yang saat ini dibanderol dengan harga Rp 399 jutaan akan menjadi produk pertama yang memiliki CKD (Lengkap). status Knock Down).

Dari segi harga, SUV kompak berkonfigurasi 5 penumpang ini lebih baik dibandingkan Honda HR-V, Toyota Yaris Cross, atau Mitsubishi Xforce, meski dari segi mesin, Mazda punya dua pilihan.

Rikki dalam keterangan resmi mengatakan, perseroan berkomitmen menjaga standar kualitas kendaraan Mazda rakitan lokal bagi pelanggan di Indonesia, yang hadir dengan kualitas yang sama dengan yang dirakit di Jepang. Daftar nomor resmi negara dari RI 1 sampai RI 42. Sistem identifikasi kendaraan di setiap negara seringkali merupakan cerminan dari hierarki dan struktur pemerintahan yang ada. robbanipress.co.id.co.id 9 Agustus 2024

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Tok! Anji dan Wina Natalia Resmi Bercerai
Next post Heboh! Beredar Daftar Obat Sirup Ditarik dari Pasar, BPOM: Bukan Informasi Resmi