Pilar Karakter Bentuk Nilai Moral Peserta Didik

Read Time:1 Minute, 50 Second

robbanipress.co.id, SERANG — Astra melalui Astra – Yayasan Pendidikan Michael D. Ruslim (YPA-MDR) mencanangkan pengembangan Empat Pilar melalui awareness workshop kepada 13 sekolah binaan di Kecamatan Leuwidamar yang terletak di Kabupaten Lebak hari ini (8/5 / 2024). Lokakarya sosialisasi ini dihadiri oleh 13 kepala sekolah dan guru terlatih, Biro Pendidikan beserta jajarannya, Ketua Satgas Kepala Sekolah (K3S) Deden Vijaya dan Bendahara Pengurus YPA-MDR Agung Kurniawan. 

“YPA-MDR berkomitmen mengembangkan pendidikan di Kabupaten Lebak sehingga dapat melahirkan peserta didik yang cerdas dan pengembangan 13 sekolah turut membantu mencapai status Sekolah Mandiri Terbaik yang bermanfaat bagi masyarakat atas peran Bapak Ibu Guru dan Kepala Sekolah ,” ujar Bendahara Pengurus YPA – MDR Agung Kurniawan. 

Workshop motivasi kali ini dibawakan oleh Jamil Azzaini selaku motivator leader yang mengarahkan kepala sekolah dan guru pada pilar karakter yang bertujuan untuk menciptakan nilai dan perilaku sehingga menghasilkan siswa yang berperilaku baik sesuai ajaran nenek moyang bangsa Indonesia. . .

Dalam Pilar Perilaku, YPA-MDR menitikberatkan pada prinsip Perhatian, Kekuatan, Antusiasme dan Simetri yang disingkat ‘CerDAS’ yang menjadi landasan dasar perilaku guru dan kepala sekolah binaan. Hati-hati, bekerjalah dengan bijak untuk mencapai hasil yang lebih baik melalui solusi yang efektif dan efisien. Kekuatan, kemampuan beradaptasi dengan lingkungan apapun, menghasilkan karya yang kreatif dan konsisten. Antusias, dia memiliki tekad dan semangat positif untuk mencapai apa pun yang ingin dia lakukan. Berkolaborasi, bekerjasama dengan tetap menghormati satu sama lain, membangun keharmonisan, rasa hormat dan kepercayaan. 

“Program pengajaran YPA-MDR ini sangat diperlukan bagi sekolah-sekolah khususnya sekolah di Kecamatan Leuwidamar Kabupaten Lebak. Kami siap mendukung seluruh program pengajaran YPA-MDR untuk meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Lebak,” kata Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lebak, Harry Setiono.

Di akhir acara, Bendahara YPA-MDR Agung Kurniawan menyerahkan 31 unit laptop yang terdiri dari 13 laptop dari YPA-MDR dan 18 laptop dari Astra Business Information and Technology System (CIST) untuk diberikan kepada masing-masing prinsipal sebagai sarana dukungan. untuk perubahan sistem, pembelajaran dan interaksi digital, serta tanda kerjasama dengan sekolah. 

Melalui workshop penyadaran ini, YPA-MDR juga mendukung program pemerintah untuk meningkatkan kualitas pendidikan baik dari segi karir, perilaku, kecakapan hidup serta seni budaya untuk menghasilkan anak-anak bangsa yang cerdas dan dapat berperan dalam kesejahteraan bangsa. wilayah asal mereka.

 

 

 

 

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post 6 Potret Bunga Zainal Temani Anak Belajar di Amerika, Sambil Liburan Bareng Suami
Next post Merasa Cemas dan Khawatir Sepanjang Waktu Bisa Picu Sleep Anxiety, Kenali Gejalanya