Surveyor Indonesia Berangkatkan 284 Pemudik, Rute Yogyakarta hingga Padang

Read Time:1 Minute, 46 Second

robbanipress.co.id, Penjelajah Jakarta, Indonesia kembali menggelar program mudik bersama BUMN dengan mengusung tema “Mudik Seru Bersama BUMN 2024”.

Tahun ini Explorer Indonesia memberangkatkan 284 penumpang menggunakan bus melalui Bumiayu, Yogyakarta, Pantura, Semarang, Malang dan Padang.

Pelepasan kelima bus tersebut digelar di depan Graha Surveyor Indonesia yang dihadiri oleh CEO PT Surveyor Indonesia Sandri Pasambuna dan jajaran Direksi.

Sebanyak 84 BUMN dan BUMN mengangkut lebih dari 80.215 wisatawan yang terbagi dalam tiga moda transportasi ke lebih dari 200 kota yang tersebar di Indonesia dengan 1.225 bus, 60 kereta api, dan 15 kapal laut.

Tahun ini merupakan tahun ke-4 Cendekiawan Indonesia mengikuti program Mudik bersama BUMN.

Mudik bersama BUMN ini dilakukan sebagai bentuk tanggung jawab sosial dan lingkungan para peneliti Indonesia untuk membantu masyarakat yang ingin mudik, kata Sandry, Jumat. (5/4/2024)

Sandri menambahkan, penjelajah Indonesia akan terus meningkatkan produktivitas dan menciptakan program-program yang berdampak positif bagi masyarakat, salah satunya adalah mendukung mudik gratis untuk mendukung kelancaran arus kedatangan, dengan mengutamakan keselamatan dan keamanan pemudik.

“Kami berharap dengan program ini kami dapat menciptakan perjalanan yang lebih aman, nyaman, dan sehat bagi para pelancong.”

 

Sekitar 1.270 wisatawan telah dikirim penjelajah Indonesia hingga saat ini. Selain mudik gratis, wisatawan yang kembali juga diberikan fasilitas lain seperti kaos oblong, makanan dan minuman, uang saku, dan obat-obatan. Salah satu inovasi yang diperkenalkan pada Mudik Bersama BUMN tahun ini adalah layanan khusus bagi pemudik penyandang disabilitas.

BUMN juga mengembangkan bus khusus yang dilengkapi fasilitas bagi pemudik difabel. Langkah ini diambil untuk memastikan seluruh wisatawan menikmati kepulangan yang lancar dan bebas repot ke tempat asal mereka.

Tak hanya itu, BUMN juga menyediakan skema bus listrik untuk mendukung kelestarian lingkungan. Langkah ini sejalan dengan komitmen BUMN untuk mengurangi dampak lingkungan dari operasional transportasi dan memperkenalkan teknologi ramah lingkungan kepada masyarakat luas.

Dengan adanya fasilitas khusus bagi pemudik difabel dan penggunaan transportasi berbasis energi listrik, kami berharap program Mudik Bersama BUMN tahun ini dapat memberikan pengalaman perjalanan yang lebih baik dan inklusif bagi seluruh pemudik.

“Nikmati kembali ke kampung halamanmu. Semoga dapat sampai tujuan dengan selamat dan merayakan Idul Adha bersama keluarga dan kerabat tercinta, tutup Sandri.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post 5 Manfaat Membaca Buku bagi Anak Menurut Psikolog
Next post Brunei Darussalam: Destinasi Pendidikan Menjanjikan dengan Biaya Kuliah yang Terjangkau