Prodi S1 Pariwisata Unisa Bandung Tekankan Pentingnya Inovasi Pengajaran

Read Time:1 Minute, 26 Second

robbanipress.co.id, BANDUNG — Di era pendidikan yang terus berkembang, metode pengajaran yang efektif dan inovatif sangat menentukan keberhasilan dalam memberikan pengalaman belajar yang bermakna kepada siswa. Winda Gafrilia, Ketua Program Studi Sarjana Pariwisata Universitas Asia (Unisa) Bandung, Winda Gafrilia, mengutarakan pandangan bahwa inovasi dalam pengajaran penting bagi mahasiswa untuk memperoleh tidak hanya pengetahuan tetapi juga keterampilan yang relevan untuk menghadapi tantangan global.

Winda menjelaskan melalui metode pengajaran yang inovatif, dosen dapat menciptakan lingkungan belajar yang lebih dinamis dan interaktif sehingga mahasiswa lebih termotivasi dan terlibat dalam proses pembelajaran. 

“Dalam menghadapi era digital dan tantangan global, kita harus mampu menyesuaikan metode pengajaran kita agar relevan dan efektif,” ujarnya, Kamis (04/07/2024).

Untuk mendukung hal tersebut, Program Studi Sarjana Pariwisata Fakultas Ekonomi, Bisnis dan Ilmu Sosial Unisa Bandung menyelenggarakan workshop pengembangan dan implementasi Rencana Pembelajaran Semester (RPS) berbasis Outcomes Based Education (OBE) di Sikol. Jaya Giri, Lembang pada 3-4 Juli 2024. 

Workshop ini dirancang untuk membekali dosen dan tenaga kependidikan dengan pengetahuan dan keterampilan bagaimana merancang RPS yang berkualitas dan memenuhi standar akademik yang berlaku.

“Melalui pelatihan ini, kami berharap para dosen dapat meningkatkan pemahaman konsep dan prinsip dasar dalam perancangan RPS serta mengimplementasikannya dengan baik dalam proses pembelajaran,” kata Winda.

Sementara itu, ketua lokakarya Pandu Sapto Desmantyo, MM.Par membimbing peserta lokakarya untuk memahami konsep dasar dan prinsip pembelajaran semester. “Tujuan dari pelatihan ini adalah untuk membekali para dosen dengan pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan untuk merancang RPS yang berkualitas,” jelasnya, Kamis (04/07/2024).

Mengangkat tema “Inovasi Pengembangan Kurikulum OBE Berbasis Kompetensi Melalui RPS Berkualitas”, workshop ini menghadirkan narasumber ahli di bidangnya yaitu Dr. Geethashiswara.

Melalui kegiatan ini, Unisa Bandung berharap dapat terus meningkatkan kualitas pendidikan dan mempersiapkan mahasiswa dalam menghadapi tantangan global.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Marak Penjarahan di Kebun Sawit, Pengamanan Langsung Diperketat
Next post Aktor Kim Min Kyu Bakal Masuk Wajib Militer Mulai 1 April