Tips Wajah Sehat Saat Silaturahim Lebaran

Read Time:1 Minute, 15 Second

robbanipress.co.id, JAKARTA – Dokter spesialis kesehatan kulit dari MS Glow Aesthetic Clinic Depok, dr. Prima Bachrul Alam mengatakan, banyak tindakan perawatan wajah yang bisa dilakukan untuk mendapatkan kulit yang sehat saat Idul Fitri.

Pertama, lakukan perawatan wajah dasar, yaitu mencuci muka dua kali sehari dengan sabun dan kemudian menggunakan toner, kata Prema dalam jumpa pers baru-baru ini di Depok, Jawa Barat.

Perawatan kulit dengan pelembab sangat penting karena kulit menjadi kering saat berpuasa. Prima merekomendasikan pelembab terbaik untuk kulit kering mengandung bahan petroleum jelly atau asam linoleat.

“Untuk menutupi bekas jerawat, Anda bisa menggunakan pelembab dengan bahan aktif niacinamide,” kata Prima.

Setelah itu, oleskan tabir surya pada kedua ruas jari dan aplikasikan kembali setidaknya tiga hingga lima jam kemudian. Gunakan tabir surya dengan SPF minimal 30 hingga 50. “Penambahan PA++ untuk anti-aging. Seperti diketahui, flek akibat sinar matahari bisa diatasi dengan PA++. Dilawan dengan SPF,” kata Prima. 

Menurut Prima, tabir surya sebaiknya digunakan 30 menit sebelum beraktivitas agar bekerja efektif.

Sementara itu, jika penggunaan serum memang diperlukan dan dapat ditambahkan pada perawatan kulit Anda dengan bantuan dokter, perlu diingat bahwa serum seringkali mengandung bahan aktif yang harus diperhatikan dosisnya. Selain menggunakan produk perawatan kulit, istirahat yang cukup serta mengurangi konsumsi kafein dan alkohol juga dianjurkan untuk kesehatan kulit.

Gunakan pelembab untuk menjaga kulit tetap terhidrasi, terutama jika Anda banyak menghabiskan waktu di ruangan dingin atau tempat dengan kelembapan rendah. Makan lebih banyak makanan yang menyehatkan kulit seperti ikan berlemak, alpukat, buah kiwi, wortel, bayam, dan biji rami.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post 403
Next post Brain Cipher Tepati Janji Kasih Kunci Dekripsi ke Admin PDN, Ini Penjelasan Pengamat Siber