Cara Pakai BeaconLink, Telepon Gratis Tanpa Sinyal dan Internet dengan Oppo Reno 12 Series

Read Time:1 Minute, 49 Second

robbanipress.co.id, Jakarta – Oppo meluncurkan fitur BeaconLink. Fitur tersebut pertama kali diluncurkan di Indonesia dan disematkan pada ponsel Oppo Reno 12 Pro 5G dan Reno 12 5G.

BeaconLink memungkinkan pengguna melakukan panggilan suara (telepon) meskipun perangkat tidak memiliki jangkauan atau kuota internet.

Lantas, bagaimana cara menggunakan fitur BeaconLink dengan seri Oppo Reno 12?

Untuk mengaktifkan BeaconLink, pengguna dapat membuka Pengaturan > Jaringan Seluler > BeaconLink atau menggunakan aplikasi Odialer yang tersedia di Google Play Store.

Fitur ini dirancang agar mudah diakses dan digunakan sehingga setiap pengguna dapat dengan mudah memanfaatkan teknologi komunikasi inovatif ini.

Fitur BeaconLink menggunakan protokol komunikasi yang dipatenkan untuk meningkatkan transmisi Bluetooth, dan memungkinkan panggilan suara hingga jarak 200 meter.

Pengguna dapat melakukan panggilan suara antara dua ponsel Oppo yang mendukung BeaconLink, memastikan pengguna tetap terhubung dalam keadaan darurat, kata Oppo, Selasa (23 Juli 2024).

BeaconLink dikatakan meningkatkan efisiensi daya perangkat keras Bluetooth BR/EDR hingga 300% untuk memperluas jangkauan transmisi data melalui Bluetooth.

Memungkinkan jarak panggilan suara hingga 200 meter antara dua perangkat Oppo.

Fitur ini sangat berguna dalam berbagai situasi, seperti selama penerbangan, saat bepergian di daerah terpencil, atau pada acara besar seperti konser dan festival yang jangkauan jaringannya terbatas.

Ketika penerimaan sinyal terkadang sulit didapat selama festival, pengguna dapat menggunakan BeaconLink untuk melakukan panggilan suara hingga jarak 30 meter.

Pada saat yang sama, saat pengguna berada di tempat parkir bawah tanah, jarak panggilan BeaconLink hingga 200 meter.

Bagi pecinta alam yang menikmati perbukitan, BeaconLink berjarak 120 meter.

Untuk mencapai performa komunikasi yang baik, beberapa teknologi canggih dibenamkan pada perangkat seri Reno 12 untuk mendukung BeaconLink. Berikut empat di antaranya:

Peningkatan kinerja perangkat keras

Ini menerapkan teknologi pengoptimalan sinyal Bluetooth di tingkat perangkat keras, menghasilkan peningkatan konsumsi daya yang signifikan dibandingkan generasi sebelumnya.

Menurut data OPPO Labs, jarak kontak jauh meningkat sebesar 110,4%.

Peningkatan protokol Bluetooth

Mode pencarian dan pemindaian khusus dilengkapi untuk mengurangi informasi pemindaian palsu, membatasi jangkauan deteksi perangkat, dan meningkatkan kemampuan tahan kerusakan pada tampilan jarak jauh.

Optimalisasi Teknologi Transmisi Audio Multimedia

Meningkatkan pengkodean audio, mengurangi transmisi data, menambah jarak transmisi, meningkatkan skema pengurangan jitter audio, dan mengurangi latensi.

Tingkatkan keamanan

Skema enkripsi siaran Bluetooth baru dan skema otentikasi komunikasi dua arah mengamankan proses seperti penemuan dan koneksi.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post 5 Tips Nyimpan Buah dan Sayuran supaya Segar Berminggu-minggu
Next post Studi Temukan Mikroplastik di Testis Manusia dan Anjing, Bisa Sebabkan Kemandulan?