Menkeu Pastikan Program Makan Bergizi Gratis Masuk Postur APBN 2025

Read Time:1 Minute, 37 Second

robbanipress.co.id, JAKARTA – Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani membenarkan beberapa program inisiatif baru Presiden dan Wakil Presiden RI Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, seperti makanan bergizi gratis, termasuk terkait dengan Mengenai status APBN 2025, dia mengaku telah melaporkan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Presiden terpilih terkait status APBN 2025 terkait pembahasan awal yang dilakukan DPR. Dalam hal ini melalui Kerangka Ekonomi Makro dan Prinsip Kebijakan Fiskal (KEM & PPKF).

Pandangan itu tidak menyimpang dari apa yang dibicarakan dengan DPR, kata Sri Mulyani usai rapat terbatas yang dipimpin Presiden Jokowi membahas rencana kerja Pemerintah, Laporan Keuangan, dan RAPBN 2025 di Kantor Presiden, Istana Kepresidenan Jakarta. Senin (5/8/2024).

Sesuai arahan tersebut, Sri Mulyani mengatakan Presiden Jokowi ingin keadaan APBN 2025 mampu memenuhi program prioritas pilihan Presiden, salah satunya pangan bergizi gratis.

Namun karena sesuai arahan Presiden saat ini yaitu Presiden Jokowi, bahwa APBN tahun 2025 melayani program-program prioritas yang telah disampaikan oleh pemerintahan presiden terpilih. Oleh karena itu, kami mulai menghitung program-program yang ada. sering disinggung yakni seperti makanan bergizi gratis. Lalu ada juga sejumlah inisiatif baru yang sedang dimatangkan bersama jajaran presiden terpilih. Ini masuk dalam APBN 2025, ujarnya.

Sementara terkait anggaran makanan bergizi gratis, menurutnya tidak ada perubahan, yakni masih Rp 71 triliun.

“Sejauh ini yang kami terima dari Presiden saat ini dan Presiden terpilih total anggarannya sebesar Rp 71 triliun, rinciannya nanti Presiden terpilih akan terus melakukan persiapan bersama jajarannya untuk pelaksanaannya,” ujarnya. dikatakan.

Program makanan bergizi gratis untuk anak-anak ini digagas oleh Presiden dan Wakil Presiden Terpilih RI Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Pemerintahan Joko Widodo menganggarkan Rp71 triliun pada RAPBN 2025 untuk menyelesaikan program ini.

Anggaran untuk satu porsi makanan bergizi gratis diperkirakan sebesar Rp 15.000. Sehingga timbul permasalahan terkait anggaran makanan bergizi gratis yang dipangkas menjadi Rp 7.500. Namun langsung dibantah langsung oleh Wakil Presiden RI terpilih Gibran Rakabuming Raka yang menegaskan anggaran satu porsi makanan bergizi gratis masih Rp 15.000.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post 3 Resep Sempol Tempe yang Mudah Dibuat, Bisa Jadi Camilan Keluarga sampai Ide Jualan
Next post Saksikan Sinetron Di Antara Dua Cinta di SCTV Episode Selasa 11 Juni 2024 Pukul 21.30 WIB, Simak Sinopsisnya