Bukan Hanya Penyakit Kuning, Hepatitis Punya Risiko Komplikasi Bila Dibiarkan

Read Time:2 Minute, 2 Second

JAKARTA – Banyak orang yang mengenal hepatitis sebagai penyakit kuning biasa. Namun sebenarnya masih banyak yang perlu Anda ketahui tentang penyakit yang menyerang hati ini. Dalam tubuh manusia, hati bertanggung jawab atas segala hal mulai dari memproduksi empedu hingga menyaring racun, membuang sel darah merah yang rusak, memecah lemak, mengaktifkan enzim, dan banyak lagi. Dengan demikian, ketika seseorang terinfeksi virus hepatitis, dapat diduga berbagai fungsi tubuh akan terganggu sehingga berdampak pada kesehatan jangka panjang.

Hepatitis sendiri merupakan suatu kondisi peradangan pada hati yang biasanya disebabkan oleh infeksi virus, penyakit autoimun, atau penggunaan obat-obatan. Setidaknya ada lima jenis hepatitis yang disebabkan oleh infeksi virus, yaitu hepatitis A, B, C, D, dan E. Penularan infeksi virus hepatitis pun berbeda-beda tergantung jenis virusnya, seperti hubungan seks tanpa kondom, transfusi darah, dan konsumsi. dari makanan yang terkontaminasi.

Jika seseorang mengidap hepatitis, kemungkinan besar mereka akan tertular penyakit tersebut. Selain itu, hepatitis mungkin tidak menunjukkan gejala apa pun, bisa menjadi kronis, bahkan bisa menimbulkan berbagai komplikasi dan berubah menjadi gagal hati. Oleh karena itu, untuk mencegah risiko terjadinya hepatitis kronis, perlu dilakukan pemeriksaan untuk mengetahui status kesehatan hati.

Vaksinasi merupakan langkah efektif dalam mencegah infeksi hepatitis A dan hepatitis B, sedangkan hepatitis jenis lainnya dapat dicegah dengan menjaga kebersihan, mengonsumsi makanan bergizi dan higienis, serta menghindari alkohol dan obat-obatan.

Selain itu, karena sifat penyakit hepatitis yang seringkali terjadi tanpa gejala, maka pemeriksaan skrining secara rutin dianjurkan untuk memantau kesehatan hati secara keseluruhan dan mendeteksi adanya infeksi. Manfaatkan harga spesial tes panel kesehatan liver di cabang Prodia terdekat di kota Anda mulai tanggal 22 Juli hingga 31 Agustus.

1. ProHealthy Liver Panel 1 bagi individu yang belum pernah menerima vaksin hepatitis B, meliputi:

Hematologi lengkap

TELAH MENDAPATKAN

GPT

HBsAg

IgM Anti-HBc

Anti-HBs

2. Panel ProHealthy Liver 2 untuk Vaksinasi Hepatitis B dan Skrining Hepatitis C:

Hematologi Lengkap

TELAH MENDAPATKAN

GPT

Anti-HBs

Anti-HCV

3. ProHealthy Liver Panel 3 Bagi yang ingin mengetahui risiko perlemakan hati dan skrining hepatitis B dan C:

Hematologi Lengkap

TELAH MENDAPATKAN

GPT

HBsAg

Anti-HCV

Trigliserida

Indeks massa tubuh

Prodia juga memberikan diskon 20% jika Anda memerlukan pemeriksaan tambahan berupa pemeriksaan HBV DNA untuk Hepatitis B atau HCV RNA dan pemeriksaan HCV core AG untuk Hepatitis C.

Penurunan harga ini dapat dilakukan dengan menghubungi cabang Prodia atau melalui aplikasi U by Prodia. Jika pelanggan ingin mencicipi di rumah, mereka juga bisa memanfaatkan fitur home service. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi www.prodia.co.id atau hubungi Kontak Prodia melalui WhatsApp 0855 1500 830 atau Call Center 1500 830 (syarat dan ketentuan berlaku).

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Samsung Galaxy Z Flip 6 Bakal Diperkuat Prosesor Snapdragon, Enggak Jadi Pakai Exynos?
Next post Transformasi Digital Kemenag: AKGTK Madrasah 2024 Digelar Serentak di Seluruh Indonesia