The Big Van, Wadah 8 Komunitas Pecinta Mobil Keluarga Bongsor di Indonesia

Read Time:1 Minute, 33 Second

robbanipress.co.id, Jakarta – Para pecinta Van alias model keluarga besar mendeklarasikan terbentuknya The Big Van. Saat pertama kali dibentuk, komunitas ini menjadi wadah bagi tiga komunitas yaitu Nav1, Noah & Voxy Community Indonesia (Navy.id), Voxy Club Indonesia (VCI) dan Alphard Vellfire Owners Club Indonesia (AVOIDANCE).

Seiring berjalannya waktu, dan melalui rapat ketua umum, akhirnya disepakati BVI akan melakukan pernyataan bersama, pada Sabtu (27/1/2024), di Podomoro Golf View (PGV), Cimanggis, Kabupaten Bogor. Hal ini bertujuan agar anggota komunitas dapat lebih mengenal satu sama lain.

Pernyataan ini disambut baik oleh jamaah. Menariknya, jumlah peserta deklarasi pun bertambah, tidak hanya ketiga komunitas di atas, namun juga Hyundai H-1 Family Indonesia (H1FI), Biante Owner Club (BOC), Indonesia Serena Owner Community (ISOC), Pemilik Nissan Elgrand Komunitas (NEOC) dan Mitsubishi Delica D5 Indonesia (D:5i).

Lebih dari 20 kendaraan dari masing-masing kota berpartisipasi dalam deklarasi tersebut. Diawali dengan berkumpulnya sebagian besar anggota di Taman Cibis, Jakarta Selatan, lalu konvoi menuju lokasi deklarasi.

Dijelaskan Yusman, Ketua Umum Komunitas Dewan Komisaris mengatakan, ikatan BVI diharapkan dapat menjadi jembatan komunikasi antar komunitas yang saat ini beranggotakan lebih dari 1.500 orang.

“Keberadaan The Big Van Indonesia mempersatukan dan mengangkat kita,” kata Yusman dalam keterangan resmi yang diterima robbanipress.co.id, Selasa (30/1/2024).

Sementara itu, tidak hanya sekedar komunikasi saja, diharapkan akan lebih banyak lagi kegiatan bersama antar komunitas tersebut.

“The Big Van Indonesia merupakan wadah berkumpulnya para big van yang juga memiliki visi dan misi yang sama di dunia otomotif,” tambah Jeffrey Irawan, Presiden VCI.

BVI tidak berhenti pada deklarasi saja. Namun yang jelas akan ada kegiatan bersama di masa depan. Seperti yang dikatakan Soebekti, Presiden AVOCI, dirinya sebenarnya diundang untuk menggelar Jambore Nasional (Jamnas) setiap tahunnya. Dengan seri yang lebih panjang dan banyak tentu akan sangat menarik.

Sebelum berangkat ke Jamnas, akan ada kegiatan wisata bersama ke luar kota bersama keluarga.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Transformasi Digital Kemenag: AKGTK Madrasah 2024 Digelar Serentak di Seluruh Indonesia
Next post 6 Aksi Belanja Besar di Bursa Transfer Musim Panas, Chelsea Paling Sering Borong Pemain