7 Penemuan Misterius di Tembok Besar China

Read Time:1 Minute, 43 Second

JAKARTA – Tembok Besar Tiongkok atau Great Wall of China atau dikenal juga dengan sebutan Tembok Besar Tiongkok, menyimpan rahasia di balik temboknya. Peneliti bingung karena banyak jalan rahasia dan ciri-ciri bangunan yang unik.

Penggalian arkeologi telah mengungkap penemuan menakjubkan seperti koin kuno, tembikar, dan sisa-sisa hewan langka di Tembok Besar Tiongkok.

Berikut tujuh fakta unik yang memberi pencerahan tentang sejarah menakjubkan Tembok Besar China, dilansir The Times of India, Senin (8/4/2024).

1. Abu Rahasia

Penemuan baru mengungkap lorong dan terowongan tersembunyi yang sebelumnya tidak terlihat di dalam Tembok Besar Tiongkok. Teknik ini digunakan untuk berbagai tujuan seperti pertahanan, komunikasi dan transportasi.

2. Dokumen misteri

Para arkeolog telah menemukan prasasti dan coretan misterius di dinding Tembok Besar Tiongkok, yang menggambarkan kehidupan para prajurit dan pekerja yang membangun dan memelihara bangunan tersebut. Dokumen-dokumen ini berisi simbol, gambar, dan teks dalam berbagai bahasa.

3. Barang-barang rumah tangga yang misterius

Studi arkeologi telah menolak gagasan tentang bahan bangunan yang tidak terpapar, sehingga menimbulkan pertanyaan tentang desain arsitektur di balik konstruksi tembok tersebut.

4. Perjalanan hidup

Meski panjangnya lebih dari 13.000 mil, berjalan di Tembok Besar Tiongkok bisa memakan waktu satu tahun. Perjalanan epik ini tidak hanya akan menguji ketahanan fisik Anda tetapi juga memberi Anda wawasan unik tentang sejarah, budaya, dan pemandangan Tiongkok yang menakjubkan.

5. Anomali struktural

Menjelajahi pembangunan Tembok Besar Tiongkok mengungkap keanehan dan keajaiban teknologi yang bertentangan dengan kebijaksanaan konvensional. Ini adalah area di mana tembok tampak menyimpang dari jalur yang dimaksudkan, atau fitur tak terduga yang mempertanyakan pemahaman kita tentang struktur tembok.

6. Tidak bisa dilihat dari luar angkasa

Tembok Besar Tiongkok tidak bisa dilihat dengan mata telanjang dari udara. Meskipun panjangnya mengesankan, dindingnya sangat sempit sehingga hampir tidak terlihat dari jarak sejauh ini. Namun, dapat difoto dengan bantuan citra satelit dan lensa telefoto.

7. Perubahan genetik pada tumbuhan

Bunga di Tembok Besar Tiongkok menunjukkan variasi genetik karena faktor-faktor seperti iklim, komposisi tanah, dan aktivitas manusia. Perbedaan-perbedaan ini menunjukkan pentingnya tembok-tembok tersebut secara ekologis, yaitu sebagai penghalang alami, penyeimbang keanekaragaman hayati dan pertumbuhan tanaman di sepanjang jalurnya.

MG/Muhammad Rauzan Ranupane Ramzan

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Kasus DBD Meningkat di Musim Pancaroba, IDI Sarankan Jaga Daya Tahan Tubuh dan Kebersihan Lingkungan
Next post 8 Tips Cegah Tertular MERS Saat Ibadah Haji, Salah Satunya Hindari Minum Susu Unta Mentah