Generasi Muda Diajak Kenali Lagu Batak Melalui Konser Anak Ni Raja 2024

Read Time:1 Minute, 23 Second

Musisi Bekasi – Posan Tobing bersama rekan-rekan musisi Batak seperti Novita Dewi, Alex Rudiart Hutajulu, Victor Hutabarat dan sederet musisi lainnya menggelar konser musik berbahasa Batak Anak Ni Raja di Bekasi Convention Center pada Sabtu 2024. 

Konser ini digelar sebagai upaya melestarikan lagu-lagu Batik dan ditujukan kepada para keturunan Batik yang merantau ke berbagai daerah. Gulir lebih jauh.

Posan Tobing mengatakan: “Konser ini bertujuan untuk melestarikan bahasa Batak agar generasi muda lebih tertarik dengan seni nyanyian Batak.

Posan yang menggagas konser Anak Ni Raja berharap lagu-lagu Batak bisa mendapat tempat di hati masyarakat Indonesia seperti halnya lagu-lagu Jawa yang kini banyak diminati pecinta musik tanah air.

“Kami ingin lagu-lagu Batak mendapat tempat di hati para penikmat musik kita seperti lagu-lagu Jawa yang banyak disukai generasi muda kita sekarang. Lagu daerah,” tegasnya.

Sementara itu, penyanyi Novita Devi menyatakan, konser Anak Ni Raja 2024 bisa memunculkan bakat-bakat baru, apalagi mengingat banyak bataksi yang suka menyanyi dan bersuara merdu.

“Kami berharap konser ini dapat memacu semangat kreatif generasi muda Batak yang ingin berkembang di dunia musik dengan menghadirkan lagu-lagu daerah. Kita tentu tidak ingin kehilangan teman-teman Jawa setelah beberapa orang Jawa muncul. penyanyi seperti Danny Tsaknan, Happy Asmara, Ndarboy Genk,” kata Novita Dewey.

Dengan adanya konser ini, kami berharap lagu-lagu berbahasa Batak semakin dikenal dan dicintai masyarakat luas, serta menjadi inspirasi bagi generasi muda Batak untuk terus berkarya di bidang seni musik. Artis independen Zenza TekSas masuk Guinness Book of World Records Zenza merilis 78 lagu dalam perayaan HUT ke-78 Republik Indonesia tahun lalu, yang tersedia di berbagai platform musik digital seperti Spotify dan YouTube Music. robbanipress.co.id.co.id 16 Agustus 2024

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Sering Diabaikan, Dokter Ingatkan Pentingnya Memeriksakan Kesehatan Organ Reproduksi Sejak Dini
Next post Jangan Biarkan Pelek Sepeda Motor Peyang, Akibatnya Bisa Fatal