Prabowo Akhirnya Ditetapkan Menang Pilpres, Ini Komentar Analis

Read Time:1 Minute, 5 Second

REPUBLIK.K.

Senior Portfolio Manager, Equity PT Manulife Asset Management Indonesia (MAMI) Samuel Kesuma CFA mengatakan, jika menyimak pesan Presiden terpilih Prabowo Subianto mengenai perekonomian, maka tema pemerintahan baru adalah kesinambungan politik. . Prabowo menjanjikan transisi pemerintahan yang mulus dengan kesinambungan politik tetap terjaga, diikuti dengan kebijakan fiskal yang lebih luas untuk memperluas basis pajak, bukan menaikkan tarif pajak dan mempercepat pertumbuhan ekonomi yang berkualitas dan belanja yang lebih baik.

“Semuanya tampak bersahabat di pasar, meski kita masih menunggu dampak APBN dan perekonomian secara umum, seperti program makan siang gratis,” kata Samuel, Rabu (24/4/). 2024).

Apabila terjadi perselisihan hasil Pilpres 2024, proses pemilu yang dilakukan kedua calon pesaing diharapkan dapat diselesaikan secara simbolis, sesuai dengan putusan Mahkamah Konstitusi. Keputusan tersebut juga membuka babak baru dalam proses rekonsiliasi nasional dan transisi pemerintahan.

Awal pekan ini, MK menolak seluruh permohonan yang diajukan Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfoud. Menurut MC, dalil kedua belah pihak sama sekali tidak berdasar hukum. Terkait putusan tersebut, terdapat perbedaan pendapat (dissenting opinion) dari ketiga Hakim Konstitusi Saldi Isra, Annie Nurbaningsih, dan Arif Hidayat.

Komisi Pemilihan Umum (GEC) pada Rabu (24/4/2024) menggelar sidang pleno terbuka untuk menentukan calon terpilih presiden (capres) dan wakil presiden (cavares). Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka menjadi pasangan yang akan mengusung calon presiden dan wakil presiden pada pemilu 2024.

 

 

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Shell Libatkan Para Ahli Demi Tingkatkan Produktivitas Industri Manufaktur
Next post Tanggapan Irish Bella tentang Perubahan Penampilan Ammar Zoni di Tahanan