Cepat Belajar Bukan Kunci Sukses di Tempat Kerja, CEO Amazon Beri Rahasianya

Read Time:2 Minute, 21 Second

robbanipress.co.id, Jakarta – Kunci sukses dalam bekerja bukanlah dengan cepat belajar menjadi yang terpintar. Namun, CEO Amazon Andy Jassy mengatakan kunci sukses di tempat kerja adalah sikap positif.

Jassy, ​​​​yang menduduki posisi teratas di Amazon setelah Jeff Bezos mengundurkan diri pada tahun 2021, membagikan “nasihat karier terbaiknya” dalam sebuah wawancara baru dengan CEO LinkedIn Ryan Roslansky.

“Menurut saya, penentu terbesar seberapa baik Anda melakukannya, terutama di usia 20-an, adalah sikap,” kata Jassy, ​​​​Kamsi (23-05-2024), dikutip CNBC.

“Ini bukan hanya tentang menjadi lucu,” jelasnya. “Sikap positif berarti Anda dapat bekerja dengan baik dalam tim dan memenuhi tenggat waktu, antara lain,” tambahnya. 

Jika Anda memiliki pola pikir yang benar, kata Jassy, ​​​​Anda harus bisa dengan percaya diri menjawab “ya” pada pertanyaan-pertanyaan berikut: Apakah Anda seorang pekerja keras? Apakah kamu suka berdebat? Apakah Anda melakukan apa yang Anda katakan akan Anda lakukan? Bisakah Anda bekerja dalam tim?

Strategi ini sangat sederhana, namun sering diabaikan.

“Orang-orang akan terkejut betapa jarangnya orang yang mempunyai sikap baik,” tambahnya. “Saya pikir itu membuat perbedaan besar.”

Antusiasme dapat memungkinkan Anda memanfaatkan peluang seperti tugas yang lebih sulit dan program pelatihan karena orang tersebut lebih percaya diri untuk keluar dari zona nyamannya dan yakin dapat mengatasi tantangan apa pun yang muncul.

 

Jassy baru berusia 29 tahun ketika dia bergabung dengan Amazon sebagai manajer pemasaran pada tahun 1997. Lima tahun dalam karirnya di sana, dia ditunjuk untuk menjadi penasihat “bayangan” pertama Bezos, seorang kepala staf palsu yang ikut serta dalam semua rapat CEO. .

Beberapa rekannya di Amazon menyuruhnya untuk tidak menerima tawaran tersebut, namun Jassy mengatakan dia memutuskan untuk fokus pada aspek positif dari pekerjaan tersebut karena dengan menerimanya, dia dapat memperkuat keterampilan kepemimpinannya.

“Saya hanya berpikir jika tidak ada sesuatu yang berhasil untuk Jeff atau saya, jika saya mencobanya selama beberapa bulan, saya selalu dapat mencoba sesuatu yang lain, tetapi jika berhasil, saya belum pernah mendapatkan pekerjaan lain seperti ini,” dia katanya. ini pengalaman yang luar biasa.”

Penting untuk dicatat bahwa kepemimpinan Amazon mendapat kecaman karena perlakuannya terhadap pekerja gudang selama pandemi Covid-19 dan karena diduga memupuk budaya kerja yang kasar.

 

Jassy sebelumnya mengaku perusahaan bisa memperbaiki perlakuan terhadap karyawannya.

“Saya pikir ketika Anda memiliki sekelompok besar orang seperti yang kita miliki… ini hampir seperti sebuah negara kecil,” katanya pada GeekWire Summit pada tahun 2021. “Ada banyak hal yang dapat Anda lakukan dengan lebih baik.”

Tidak peduli di mana pun karier Anda, sikap positif dapat membantu Anda membangun hubungan yang lebih kuat di tempat kerja.

“Anda akan menemukan advokat dan mentor lebih cepat,” kata Jassy.

“Orang-orang itu ingin kamu sukses.”

Penelitian telah mengkonfirmasi manfaat sikap positif di tempat kerja—yaitu dapat membuat Anda lebih produktif, meningkatkan kreativitas, mencegah kelelahan, dan manfaat lainnya.

“Ada banyak hal yang tidak dapat Anda kendalikan dalam kehidupan bisnis Anda,” kata Jassy. “Tapi kamu bisa mengendalikan sikapmu.”

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Cerita Sarjiya, Anak Penjual Gula Jawa yang Raih Gelar Profesor UGM
Next post Laptop Acer Aspire Vero 16 Bikin Penasaran