Meski Tipis, Kemenangan Timnas Indonesia Atas Vietnam Patus Disyukuri

Read Time:1 Minute, 28 Second

robbanipress.co.id – Tim Indonesia sukses mengalahkan Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Grup F Zona Asia.

Tim besutan Shin Tae-yong memenangkan pertandingan dengan skor tipis 1-0 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta, Kamis, 21 Maret 2024. Maulana Vikri mencetak gol semata wayangnya pada menit ke-52.

Dengan tambahan tiga poin tersebut, tim Indonesia naik ke peringkat kedua grup F, Indonesia kini mengoleksi 4 poin.

Sedangkan Vietnam di peringkat ketiga dengan tiga poin. Pemimpin klasemen Irak tertinggal enam poin dan Filipina satu poin di dasar klasemen.

Manajer sepak bola Mohammad Kusneni mengatakan kemenangan ini merupakan ucapan terima kasih. Meski hanya menang tipis, namun tetap memberi kami tiga poin lagi yang membuka kemungkinan kembali lolos ke babak berikutnya.

Pertahanan Indonesia diuji setelah kehilangan Jordi Amat dan Baggot. Selain itu, bek Adi Satryo masih memegang posisi di bawah salib, kata Mohamed Kusneni alias Bung Kus.

Adi paham tidak suka berdiam diri, lanjut Bang Kus. “Dia masih belum berpengalaman dan harus segera bermain karena pemain utamanya cedera.”

“Penghargaan khusus harus diberikan kepada first baseman Jay Idges yang terlihat tenang, mantap dan percaya diri. Performa Idges telah membuatnya mampu mengatasi tantangan di lini pertahanan,” ujarnya.

Bung Kus berkata tentang pemain Indonesia, “Masalahnya adalah kekuatan menyerang lini depan. Hoki Karaka tidak bisa berperan sebagai penjaga gawang. Sama seperti So, Sananta kurang bermain.”

“Mudah-mudahan kita bisa memainkan Ragnar Oratmangun dan Thom Haye pada pertemuan berikutnya di kandang Vietnam. Kemampuan Haye dalam mengontrol permainan dan daya ledak Ragnar sangat dibutuhkan,” ujarnya.

“Keduanya punya pilihan lebih di lini depan untuk membongkar pertahanan lawan,” kata Bung Kus menyikapi respons FC Dallas usai Marten Paes mampu bertahan menghadapi klub Major League Soccer Indonesia, FC Dallas, menanggapi Marten Paes miliknya Pemain yang diumumkan bisa memperkuat tim Indonesia robbanipress.co.id.co id 18 Agustus 2024

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Dua Gerhana dalam Satu Ramadhan, Siang Ini Salah Satunya!
Next post 28 Persen Penduduk Indonesia Konsumsi Gula, Garam dan Lemak Berlebihan