Pesan Presiden KSPSI ke Buruh: Jangan Pernah Lelah Perjuangkan Hak

Read Time:3 Minute, 36 Second

robbanipress.co.id, Jakarta, Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Andi Gani Nena Wee memberikan pengarahan kepada pimpinan daerah Federasi Serikat Pekerja Kimia, Energi, dan Pertambangan (FSP KEP) pada Konferensi Daerah (Musda) ke-6. SPSI Jawa Barat di Purwakarta, Sabtu (3/8/2024).

Andy Gani yang juga Penasehat Kapolri dalam arahannya meminta seluruh pengurus dan anggota FSP KEP SPSI Jawa Barat untuk tidak pernah lelah memperjuangkan hak-hak pekerja di Indonesia.

Andy Ghani menegaskan: “Ketika buruh sudah lelah berjuang dan tidak mau memperjuangkan haknya, maka masa depan buruh tentu akan menjadi tidak menentu. Karena hanya buruh yang bisa memperjuangkan nasib buruh.”

Andy Ghani pada gilirannya menghimbau seluruh peserta MUSADA untuk tetap menjaga kegigihan dan solidaritas perjuangan buruh yang kuat.

Andy Ghani juga mengharapkan komitmen dari setiap pekerja untuk terus memantau permasalahan ketenagakerjaan.

Selain itu, Andy Ghani yang juga Ketua ASEAN Trade Union Council (ASEAN TUC), badan payung serikat pekerja di seluruh ASEAN, mengimbau seluruh peserta MUSDA untuk terus memperkuat kegigihan, loyalitas, dan militansinya.

Orang nomor satu di Konfederasi Buruh ASEAN dan KSPSI itu pun memulai komunikasi langsung dengan peserta MUSDA.

Banyak pertanyaan mengenai kesejahteraan pekerja, asuransi kesehatan pasca PHK, serta masa depan perjuangan buruh di masa depan, serta upah dan outsourcing.

 

Di Musada FSP KEP KSPSI Jawa Barat, Agus Koswara juga terpilih kembali menjadi Ketua Pimpinan Daerah FSP KEP KSPSI Jawa Barat.

Andy Ghani mengingatkan pimpinan terpilih untuk meningkatkan program kerja, advokasi dan pendidikan anggota

Tak ketinggalan, Andy Ghani juga mengungkap rencana pembangunan Pusat Diklat KSPSI (Pusdikalat) di kawasan wisata Jatiluhur Purwakarta, Jawa Barat.

Andy Ghani mengatakan pusat pendidikan dan pelatihan tersebut akan menjadi pusat pendidikan dan pelatihan serikat pekerja terbesar di kawasan ASEAN.

Pusdiklat KSPSI akan dibangun setinggi 5 lantai yang dilengkapi dengan 7 ruang pendidikan, perpustakaan digital, 2 ruang pertemuan dan teras.

Ia memastikan pembangunan Pusdiklat KSPSI akan menjadi kebanggaan seluruh anggota KSPSI karena seluruh biaya pembangunannya merupakan hasil usaha mandiri seluruh anggota KSPSI di seluruh Indonesia.

Dijelaskannya: “Pusdiklat KSPSI didirikan secara mandiri dan mandiri oleh seluruh anggota dan KSPSI tidak akan mencari dukungan anggaran pemerintah sebagai bentuk kemandirian.”

Sebelumnya, Ketua Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Andi Gani Nena Wee memberikan pengarahan pada Musyawarah Daerah (Musda) Keenam Federasi Pekerja Industri Tekstil, Garmen, dan Kulit KSPSI Provinsi Jawa Barat di Bandung.

Dalam arahannya, Andy Ghani meminta seluruh peserta Mussada tetap menjaga kekuatan dan solidaritas kuatnya perjuangan kaum buruh. Andy Ghani juga mengharapkan komitmen dari setiap pekerja untuk terus memantau permasalahan ketenagakerjaan.

Selain itu, Andy Ghani yang juga Ketua ASEAN Trade Union Council (ATUC), badan payung serikat pekerja di seluruh ASEAN, mengimbau seluruh peserta MUSADA untuk terus memperkuat kegigihan, loyalitas, dan militansinya.

“Khususnya dalam membangun profesionalisme dan kebebasan berorganisasi. Semoga memperkuat kelangsungan perjuangan buruh,” kata Andy Ghani. Tak lupa, Kamis (25/7/2024), Andy Ghani juga menginformasikan rencana pembangunan pendidikan dan pelatihan. pusat (pusdiklat) KSPSI di kawasan wisata Jatiluhur Purkarta Jawa Barat.

Andy Ghani mengatakan pusat pendidikan dan pelatihan tersebut akan menjadi pusat pendidikan dan pelatihan serikat pekerja terbesar di kawasan ASEAN. Pusdiklat KSPSI akan dibangun 5 lantai yang didalamnya terdapat 7 ruang pendidikan, perpustakaan digital dan 2 ruang pertemuan.

Ia memastikan pembangunan Pusdiklat KSPSI akan menjadi kebanggaan seluruh anggota KSPSI karena seluruh biaya pembangunannya merupakan hasil jerih payah mandiri seluruh anggota KSPSI di seluruh Indonesia.

Ditegaskannya: “Pusdiklat KSPSI didirikan secara bebas dan mandiri oleh seluruh anggota dan tidak akan meminta bantuan anggaran pemerintah karena KSPSI bersifat independen.”

 

Sebelumnya jaringan perjudian online (Judol) berkembang pesat. Banyak karyawan yang kini menjadi korban Judol. Harmanto Ahmad, Sekretaris Jenderal Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI), meminta pemerintah bertindak cepat agar praktik judo bisa ditekan.

Harmanto mendukung penuh kebijakan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Ari Setiadi yang menghapus Judol. Karena pada lapisan masyarakat bawah tentu sangat menyengsarakan kaum buruh.

“Kesusahan ekonomi masyarakat kelas bawah dan pekerja yang mencari nafkah dengan menggali dan menutup lubang sudah cukup. Jangan sampai kita terjebak dalam perangkap setan berupa Judola,” kata Hermanto, Jumat (7 Mei 2024) di Jakarta. . ).

Menurut Harmant, upaya pemerintah khususnya Menteri Komunikasi dan Informatika yang ditunjuk sebagai Ketua Satgas Pencegahan Judi Online sudah cukup baik.

Selain itu, upaya intensif sedang dilakukan pada aspek pencegahan dan pendidikan bahaya judo bagi masyarakat.

Ia berharap masyarakat dapat terus mendukung pemerintah dalam menghilangkan judol di Tanah Air.

Ia mengatakan: “Saya yakin peningkatan pendidikan dan literasi yang digagas Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Ari cukup efektif menghentikan masyarakat bermain Judol.”

 

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post 28 Persen Penduduk Indonesia Konsumsi Gula, Garam dan Lemak Berlebihan
Next post Renny Sutiyoso Senang Burn 83 Kembali Beroperasi, Aulia Sarah Berbagi Pengalaman Olahraga Tinju