2 Mobil Mewah Harvey Moeis Disita Setelah Rumah Suami Sandra Dewi Digeledah Penyidik Kasus Korupsi Timah

Read Time:1 Minute, 14 Second

robbanipress.co.id, Jakarta Kasus korupsi mega timah yang menjadi tersangka Harvey Moeis mencapai babak baru ketika Kejaksaan Agung atau Kejaksaan Agung menyita mobil mewah Rolls-Royce milik suami Sandra Dewi.

Informasi tersebut dibenarkan oleh Ketua Penyidik ​​dan Wakil Jaksa Tindak Pidana Khusus (Jampidsus) Kejaksaan Agung, Kuntadi. Tak hanya Rolls Royce, Mini Cooper milik Harvey Moeis pun disita tim penyidik ​​terkait korupsi lembaran logam.

Kuntadi menjelaskan, tautan tersebut merupakan hasil penggeledahan di rumah Harvey Moeis pada 1 April 2024. Selain dua unit mobil mewah, penyidik ​​juga menyita sejumlah aset di rumah tersangka.

Benar (mobil mewah Rolls-Royce milik Harvey dikaitkan dengan Mini Cooper), jelas Kuntadi, seperti dilansir Nazrul Faiz, reporter News robbanipress.co.id, Selasa (04/02/2024).

 

Kombinasi aset tersebut sempat menghebohkan publik, bertanya-tanya: Berapa penghasilan Harvey Moeis dan Helena Lim dari kasus korupsi Rp 271 triliun?

Saat ditanya manfaat yang diterima Harvey Moeis, Kuntadi menjawab: “Masih dalam penyelidikan. Kami tidak dapat mengirimkannya ke sini. “Semuanya akan menjadi jelas nanti di persidangan.”

“Akhir dari kasus ini adalah putusannya. Kita semua akan dimintai pertanggungjawaban di pengadilan. Mari kita selidiki penegakan aturan ini dan tunggu hasilnya di pengadilan, lanjutnya.

Kuntadi menambahkan, dalam setiap pemeriksaan tindak pidana korupsi, termasuk timah, timnya selalu mengusut tindak pidana pencucian uang atau yang dikenal dengan TPPU.

Sebelum menggeledah rumah Harvey Moeis dan menyita banyak aset, Kejagung memblokir rekening suami Sandra Dewi. Hal ini dilakukan pada awal survei.

“Kami memblokirnya sejak lama ketika kami memulai penelitian ini. “Jadi bukan hanya sekarang, masih berkembang,” pungkas Kuntadi.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Topeng Standar Ganda, Presiden IOC Klaim tak Sangkut Pautkan Olimpiade dengan Politik
Next post Link Live Streaming Liga Europa di Vidio, Kamis 15 Maret 2024: Slavia Praha vs AC Milan, Liverpool vs Sparta Praha