Viral Pemotor Jatuh di Tanjakan Sikut Bromo, Warganet Beri Tutorial

Read Time:1 Minute, 26 Second

Pasuruan, 12 Januari 2024 – Pendakian Siku Bromo merupakan salah satu jalur ekstrim yang terletak di jalan menuju Gunung Bromo, Jawa Timur. Pendakian ini terletak di desa Wonokerto, kecamatan Prigen, kabupaten Pasuruan.

Pendakian Sikut memiliki panjang sekitar 100 meter, dengan kemiringan yang cukup curam. Jalur ini memiliki dua tikungan tajam yang membentuk huruf S. Kemiringan dan tikungan tajam inilah yang membuatnya terkenal.

Pendakian Siku kerap menjadi tantangan bagi pengendara sepeda motor yang ingin mendaki Gunung Bromo. Banyak pengendara sepeda yang kesulitan mengatasi tanjakan ini, bahkan terjatuh.

Hal tersebut baru-baru ini viral di media sosial, di mana terdapat klip lima kejadian yang terjadi dalam waktu berbeda. Dilansir robbanipress.co.id Otomotif dari laman Instagram @youtubechanneljalanan, seluruh acara dirangkai dalam satu tayangan.

Pada tayangan pertama, terlihat seorang pengendara sepeda motor melintasi tanjakan Nudge menghadap ke atas. Bersamaan dengan itu, sekelompok mobil melintas diiringi kendaraan polisi.

Saat berbelok, pengemudi tiba-tiba kehilangan keseimbangan dan terjatuh ke tanah. Beberapa orang yang bertugas di lokasi kejadian pun bergegas memberikan pertolongan.

Kecelakaan yang sama juga terjadi di beberapa klip berikutnya, dimana sepeda motor kehilangan kendali dan menyeret kuda besi ke rumput sehingga menyebabkan kecelakaan.

Tayangan tersebut mendapat banyak reaksi dari netizen yang sebagian besar menjelaskan kepada mereka cara yang benar untuk melintasi kondisi medan ekstrem tersebut.

“Masih ambil jalur dalam, otomatis jungkir balik,” kata salah satu warganet.

“Belokan 30 derajat menanjak tidak bisa dipaksakan agar sesuai jalur atau terlalu jauh ke kiri.. Kalau sepeda motor minimal harus di garis tengah dan kalau mobil mau tidak mau harus melarang makan,” tulisnya. netizen lain. Video Seru King Cobra Besar yang Diselamatkan dari Mobil Video penyelamatan ular berbisa yang kemudian dibagikan di Facebook ini memperlihatkan bagaimana reptil tersebut berhasil dievakuasi dan dikembalikan ke habitatnya. robbanipress.co.id.co.id 19 Agustus 2024

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Tambah 14 User Baru Per Menit, Berikut Sederet Fakta Menarik Soal BRImo
Next post Mengapa Buku Punya Aroma Khas? Ini Penjelasan Ilmiahnya