Daftar Beasiswa LPDP 2024 Tahap 2 Bisa Tanpa LoA, Begini Caranya

Read Time:2 Minute, 2 Second

JAKARTA – Berikut cara mengajukan beasiswa LPDP 2024 tahap 2 tanpa LoA yang wajib Anda ketahui. Salah satu syarat penting untuk mendaftar beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) Tahap 2 adalah Surat Penerimaan atau LoA. LoA merupakan sertifikat yang menunjukkan bahwa seorang mahasiswa telah diterima di kampus tujuan. Dokumen ini sangat penting jika Anda ingin mendapatkan beasiswa LPDP.

Lalu bagaimana jika calon pelamar Beasiswa LPDP Tahap 2 2024 belum memiliki LoA? Tidak bisa mendaftar? Untuk menjawab pertanyaan tersebut, artikel kali ini akan membahasnya, simak yuk!

Anda tetap dapat mengajukan beasiswa LPDP meskipun belum mendapatkan LoA

Berdasarkan laman LPDP, calon mahasiswa dapat mengajukan beasiswa meskipun belum ditugaskan di kampus atau belum memiliki LoA.

“Tidak ada pembedaan atau prioritas antara pendaftaran LoA atau non-LoA dalam menentukan gelar Anda untuk beasiswa LPDP,” kata LPDP dalam keterangannya yang diakses Selasa (28/05/2024).

Apabila calon mahasiswa tersebut dinyatakan lulus dan lolos beasiswa LPDP Tahap 2 tahun 2024, maka akan diberikan waktu selama 18 bulan untuk mengajukan LoA. Tentunya ini merupakan waktu yang cukup untuk menemukan kampus impian Anda yang tertera di aplikasi beasiswa LPDP.

Calon mahasiswa juga dapat memperoleh Letter of Sponsorship (LoS) yang merupakan surat pernyataan dukungan finansial dari LPDP. LoS dapat dimasukkan dalam pencarian LoA Anda dan dapat meningkatkan peluang Anda untuk diterima di kampus impian Anda.

Perlu diketahui, LoA dikeluarkan seluruhnya oleh kampus atau program studi tujuan. Segala syarat dan tata cara mendapatkan LoA dapat ditemukan di kampus atau program studi pilihan Anda.

Sejauh ini LPDP menerima dua metode pendaftaran beasiswa berdasarkan status kepemilikan LoA. Calon mahasiswa dapat mengajukan pilihan beasiswa LPDP dengan atau tanpa LoA.

Bagi yang telah memiliki LoA atau telah disetujui untuk dijadikan kampus, LPDP menerima LoA tanpa syarat atau LoA yang diterbitkan tanpa persyaratan bersyarat yang harus dilunasi. Lalu bagaimana jika statusnya masih LoA bersyarat?

Tidak bisa mendaftar seleksi beasiswa LPDP dengan LoA? Jawabannya masih mungkin. Namun, Anda harus mewaspadai kondisi berikut ini. Artinya, apabila yang tidak dipenuhi dalam LoA Conditional adalah kelengkapan fisik ijazah dan transkrip nilai, sponsor pendanaan serta syarat-syarat lainnya yang tidak menimbulkan risiko perubahan status calon mahasiswa terpilih.

Mendaftar Seleksi Beasiswa LPDP dengan LoA juga menghindari tahapan seleksi bakat Gramedia. Artinya, setelah lolos proses seleksi administrasi, Anda bisa langsung menuju tahap seleksi substansi atau proses wawancara akhir yang akan menentukan apakah Anda berhak mendapatkan beasiswa LPDP atau sebaliknya. Jadwal LPDP tahap 2 tahun 2024

LDPD 2024. Tahap 2. Jadwal dan tanggal pendaftaran beasiswa

Pendaftaran berlangsung dari 19 Juni hingga 18 Juli 2024

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Rayhan Cornelis Memutuskan Beristirahat Setelah Sinetron Jangan Bercerai Bunda (JBB) Menutup Tirainya
Next post IHSG Hari Ini Ditutup Menguat 0,5% ke Level 7.166