Hasil Final Piala AFF U-16 2024: Lewati Marathon Adu Penalti untuk Hajar Thailand, Australia Rebut Gelar Juara

Read Time:1 Minute, 9 Second

robbanipress.co.id, Jakarta – Australia mengalahkan Thailand untuk menjadi juara Piala AFF U-16 2024 di Stadion Manahan, Rabu (3/7/2024) malam WIB. Mereka menang 8-7 (1-1) dalam adu penalti.

Kedua tim bertemu di Grup C saat Thailand U16 vs Australia U16 berakhir imbang 0-0. 

Thailand dan Australia kembali berimbang di papan atas. Poramet Laongdi membawa Thailand unggul pada menit ke-33. Australia kemudian menyamakan kedudukan melalui Quinn McNicol di masa tambahan waktu.

Anthony Didulica mengira dirinya telah membawa Australia unggul namun gol tersebut dianulir oleh VAR. Pemenang akhir akan ditentukan oleh pengeboman.

Kiper Australia Jai ​​Ajanovic menjadi pahlawan dengan menggagalkan tembakan Poramet Laongdi dan Chachawas Sahananchaichit. Sedangkan aktris Thailand yang gagal hanya satu, yaitu Quinn McNicol.

Ini kali ketiga Australia tampil di Piala AFF U-16, negara tersukses setelah Thailand dan Vietnam. Negeri Kanguru sebelumnya menjadi juara pada tahun 2008 dan 2016.

Di laga ketiga, Indonesia mengalahkan Vietnam 5 gol tanpa balas. Di babak pertama, Dafa Zaydan mencetak satu gol, sedangkan Zahabi Goli dan Daniel Alfredo mencetak dua gol.

Ini merupakan ketiga kalinya Garuda Nusantara mencapai babak final Piala AFF U-16 pada tahun 2002 dan 2019. Hasil ini menunjukkan dominasi Indonesia terhadap Vietnam di level U-16.

Merah Putih meraih empat kemenangan dalam delapan pertemuan dalam 90 menit. Sedangkan Vietnam baru dua kali menang. 

Sisanya harus ditentukan oleh sepak bola. Menurut metode ini, Indonesia dan Vietnam setara.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Dirayakan Hari Ini oleh Masyarakat Jawa, Begini Sejarah Tradisi Lebaran Ketupat
Next post 8 Makanan yang Bisa Menghilangkan Bau Vagina, Bikin Miss V Lebih Bersih