Kericuhan Pecah usai Laga Uruguay vs Kolombia di Copa America 2024, Bintang Liverpool Kena Hantam Fans

Read Time:2 Minute, 19 Second

robbanipress.co.id, Jakarta Bintang Liverpool Darwin Nunes mengalami dua kejadian malang sekaligus saat laga semifinal Copa America 2024 antara Uruguay vs Kolombia di Bank of America Stadium, Kamis (11/7/2024).

Setelah terpaksa merelakan tiket divisi teratasnya karena kalah 0-1 dari Los Caballeros, Nunez juga terlibat pertengkaran dengan fans Kolombia saat ia kemudian berjalan ke tribun bersama rekan satu timnya.

Seperti diketahui, laga perebutan tiket terakhir ke final Copa America 2024 berlangsung sangat alot. Kedua tim kesulitan membongkar pertahanan masing-masing di awal babak pertama, meski Kolombia tampil dominan dengan serangan cepatnya.

Pertandingan akhirnya terhenti pada menit ke-39, Los Cathayros mencetak gol pertama setelah Jeferson Lima menyundul umpan sepak pojok James Rodriguez yang membentur gawang Uruguay.

La Celeste sebenarnya punya keunggulan besar karena Daniel Munoz dikartu merah dan dikeluarkan dari lapangan hanya 7 menit setelah gol pertama Kolombia.

Sayangnya, Uruguay tak bisa memanfaatkan jumlah pemain terbaiknya. Mereka nihil mencetak gol hingga laga berakhir, yang dimenangkan Kolombia dengan skor 1-0 dan lolos untuk memastikan tiket ke final Copa America 2024.

Sayangnya, kekacauan merusak stadion setelah pertandingan semifinal Uruguay melawan Kolombia. Laporan menunjukkan bahwa setelah panggilan telepon terakhir terdengar, tampak ada ketegangan antara kedua negara.

Sportsstar mengungkapkan bahwa pertengkaran itu terjadi karena pemain dari kedua belah pihak, sehingga mendorong para pejabat untuk turun tangan. Tak lama kemudian, beberapa pemain Uruguay masuk ke tribun penonton, namun langsung disambut antusias oleh suporter Kolombia.

Adalah bintang Liverpool Darwin Nunes yang memimpin sekelompok pemain La Celeste saat mereka mendekati tribun penonton usai pertandingan.

Laporan dari Mirror mengungkap sejumlah suporter Kolombia mulai berseteru dengan kelompok pemain Uruguay, hingga perkelahian antar geng antara pemain dan suporter pun tak terelakkan.

Darwin Nunes mau tidak mau mengambil hikmah dari situasi ini. Dia dipukul oleh seorang penggemar, namun sang pemain segera berusaha membela diri, dengan rekaman juga menunjukkan beberapa reaksi terhadap aksi tersebut.

Belakangan, media Uruguay El País mengungkap alasan para pemain La Celeste mendekati suporter usai pertandingan. Pada dasarnya mereka ingin menyambut dan mendukung keluarga serta kerabat mereka yang duduk di belakang bangku cadangan tim.

Namun, saat itu stadion dipenuhi suporter Kolombia. Salah satu orang dekat pemain Uruguay yang belum disebutkan namanya itu mengalami situasi kurang mengenakkan di kalangan suporter lawan.

Alhasil, Nunes memimpin rombongan pemain internasional Uruguay ke tribun penonton, sementara keluarga dan kerabat mereka dipindahkan ke lapangan demi alasan keamanan.

Namun, insiden tersebut berubah menjadi konflik fisik, dengan manajer tim nasional Uruguay Jorge Giordano dan petugas pers Felipe Cotillo juga terlibat dalam pertengkaran tersebut.

Belakangan, aparat keamanan dikerahkan untuk memisahkan kedua pihak yang bertikai. Setelah itu, mereka berusaha cepat memasukkan para pemain Uruguay ke ruang ganti.

El Pais dalam laporan yang sama (seperti dilansir Mirror) juga menyebutkan bahwa gelandang Uruguay Manuel Ugarte sempat dekat dengan kerabatnya yang cedera di lapangan. Sejumlah suporter La Celeste pun terluka dalam situasi mencekam tersebut.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post PPM Manajemen Hadirkan Strategic Workforce Planning, Ini Urgensi dan Manfaatnya
Next post P3R Unpad Tetapkan 14 Bakal Calon Rektor Periode 2024-2029