P3R Unpad Tetapkan 14 Bakal Calon Rektor Periode 2024-2029

Read Time:1 Minute, 12 Second

REPUBLIKA.CO.

Nadjib Riphat Kesoema, Ketua Panitia P3R Unpad, mengatakan calon perdana menteri dipilih berdasarkan seleksi Dewan Keamanan (MWA) yang terdiri dari 11 laki-laki dan tiga perempuan yang tersebar di berbagai kementerian.

“Kami menerima 16 pelamar pada 30 Maret 2024 dan setelah dilakukan pengecekan berkas, ternyata yang melamar 14 orang,” kata Nadjib, Jumat di Bandung, Jawa Barat.

Nadjid mengatakan akan ada 14 calon yang akan maju dalam nomor berturut-turut. Anda selanjutnya akan mengikuti beberapa kegiatan seperti pemeriksaan kesehatan menyeluruh di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS).

“Kemudian ada rapat umum terbuka MWA dan kami mengundang seluruh guru dan 14 orang di antaranya memberikan penilaian.”

Ia mengatakan, putaran pemilihan direktur Unpad selanjutnya adalah babak presentasi yang dilaksanakan pada 6-28 Juni 2024 untuk memilih tiga calon presiden.

Ia melanjutkan, “Pada akhir Juni, calon CEO dipersempit menjadi tiga.”

MWA selanjutnya akan melakukan sidang yang melibatkan 300 mahasiswa.

Nanti akan ada pertemuan dengan masyarakat dan hasilnya akan didengarkan oleh MWA.Acara pengukuhan akan diumumkan pada 5 Juli 2024 dan upacara pengukuhan akan dilakukan pada 7 Juli 2024, kata Nadjib.

Sementara itu, Arry Bainus, Wakil Ketua Dewan Direksi, berharap para pemimpin masa depan dapat menyeimbangkan antara kepemimpinan bisnis dan pengetahuan.

Ia mengatakan seleksi tersebut dilakukan termasuk lembaga pemeringkat Indonesia. Sedangkan dari segi pengajaran juga mencakup guru yang menginginkan kepala sekolah memahami dunia ilmu.

“Kami juga menginginkan CEO-CEO hebat yang bukan dari kalangan bisnis atau akademis, tetapi yang terbaik dari yang terbaik dan berintegritas,” ujarnya.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Kericuhan Pecah usai Laga Uruguay vs Kolombia di Copa America 2024, Bintang Liverpool Kena Hantam Fans
Next post Keutamaan Baca Basmallah 21 Kali Sebelum Tidur, Ampuh Lindungi Kamu dari Gangguan Setan dan Maling di Malam Hari