Keutamaan Baca Basmallah 21 Kali Sebelum Tidur, Ampuh Lindungi Kamu dari Gangguan Setan dan Maling di Malam Hari

Read Time:2 Minute, 39 Second

robbanipress.co.id, Jakarta – Tidur malam yang nyenyak sangat penting untuk kesehatan mental dan fisik. Namun terkadang kita mengalami gangguan seperti suara-suara aneh atau sensasi tidak nyaman yang mengganggu tidur.

Penyakit ini bisa disebabkan oleh berbagai macam hal, termasuk gangguan genetik atau setan, bahkan bisa menjadi pertanda adanya pencuri. Untuk menghindari masalah tersebut, penting untuk memiliki metode yang tepat.

Cara lainnya adalah dengan membaca doa sebelum tidur. Dalam kitabnya Syekh Nawawi mengulangi amalan sederhana yaitu membaca basmallah sebanyak 21 kali sebelum tidur:

بسم الله الر

(Bismillahirrahmânirrahîm)

Artinya: “Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Penyayang lagi Maha Penyayang.”

Proses ini harus diakhiri dengan doa memohon kepada Allah agar dilindungi dari segala kejahatan, seperti dilansir NU Online pada Rabu, 10 Juli 2024.

Tuhan memberi kita anugerah Tuhan.

 

Artinya: “Ya Allah, kami memohon perlindungan-Mu dan mempersembahkan kepada-Mu agama kami, diri kami sendiri, keluarga kami, anak-anak kami, harta kami dan segala yang telah Engkau berikan kepada kami.”

“Ya Allah, jadikanlah kami di bawah lindungan-Mu orang-orang yang mengandalkan-Mu, kedekatan-Mu dan perlindungan-Mu dari godaan setan, dari orang-orang yang kejam, dari pandangan orang-orang yang berniat jahat, dari orang-orang yang ingin berbuat jahat. , dan dari segala keburukan yang mendatangkan keburukan.

Amalan ini diketahui mempunyai manfaat seperti menangkal gangguan setan, mencegah pencurian rumah, mencegah kematian mendadak dan berbagai bahaya lainnya.

Pesan ن الشيطان وامن بيته من الشفافه وامن من موت الفجعة غر توون من

Artinya: “Salah satu manfaat atau keistimewaan Basmala adalah jika seseorang membacanya sebanyak 21 kali saat tidur, maka malam itu ia akan aman dari gangguan setan, rumahnya aman dari pencurian, aman dari kematian mendadak dan selamat. dari berbagai bahaya lainnya.

(Syekh Nawawi al-Bantani, Kasyifah al-Syaja, Syarh Safinah al-Naja, Artikel Darul Ihya, halaman 3).

 

 

Dalam kitab Al-Azkar karya Syekh Abu Zakaria Muhyiddin al-Nawawi, doa sebelum tidur dianjurkan:

Kehendak Tuhan

Artinya: “Dengan menyebut nama Allah yang menghidupkan dan mematikan.”

Informasi ini berdasarkan riwayat Abi Dzar RA:

Kami katakan dalam Sahih Al-Biki bahwa Rasulullah SAW telah meninggal dunia.

Artinya : “Kami meriwayatkan dalam kitab Sahih Bukhari RA dari kisah Hudhayfa dan Abi Dzar RA bahwa Rasulullah SAW ketika hendak tidur, beliau berdoa: “Dengan nama Allah yang menghidupkan dan kematian .’

Dalam salah satu riwayatnya, Nabi mengajarkan doa sebelum tidur sebagai berikut: Ucapkan takbir (الله اكبر) tiga kali. Bacalah Tasbih (سبحان الله) tiga kali. Baca Tahmidzi (الحمد لله) tiga kali.

Tidur larut malam dapat mempengaruhi performa dan konsentrasi keesokan harinya, terutama bagi generasi muda di sekolah. Remaja SMA seringkali banyak mengikuti kegiatan ekstrakurikuler, baik formal maupun informal, sehingga membuat mereka mengantuk.

Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Sleep Research dan diterbitkan oleh Real Easy, kaum muda sebaiknya tidur antara jam 10 malam dan 11 malam untuk mendapatkan hasil terbaik.

Studi ini dilakukan oleh para ilmuwan dari Uni Research, Institut Kesehatan Masyarakat Norwegia, Universitas Örebro dan Universitas California, Berkeley, yang menganalisis data tahun 2012 terhadap 8.000 remaja Norwegia berusia 16 hingga 19 tahun. Mereka membandingkan kinerja remaja dan waktu tidur.

Hasilnya menunjukkan bahwa anak muda yang tidur antara jam 10 malam dan 11 malam memiliki hasil akademis yang lebih baik.

“Hasil kami menunjukkan bahwa tidur lebih awal dan teratur selama seminggu mempengaruhi kinerja akademik,” kata para peneliti.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post P3R Unpad Tetapkan 14 Bakal Calon Rektor Periode 2024-2029
Next post Praktik Jasa Pemalsuan Pelat Nomor Khusus ‘ZZ’ dan STNK Tarifnya Rp55-100 Juta