6 Rudal Iran Paling Mengerikan, Canggih dan Ditakuti Musuh!

Read Time:1 Minute, 4 Second

JAKARTA – Rudal Iran mempunyai kemampuan lebih dari yang ditakutkan musuh-musuhnya. Dari berbagai jenis, termasuk rudal balistik dan jelajah.

Saat ini Iran merupakan salah satu negara dengan tentara terkuat di Timur Tengah. Dalam hal kekuasaan, mereka memiliki rudal terbesar dan paling beragam dibandingkan negara tetangga mereka.

Merujuk pada ancaman rudal, beberapa rudal Iran sudah mampu menghantam Israel dan Eropa Tenggara. Di bawah ini adalah daftar rudal Iran yang paling mematikan

1. Khoramshahr

Khorramshahr menyelesaikan uji coba pertamanya pada bulan Januari 2017, dan kemudian, rudal balistik jarak menengah ini juga ditampilkan secara publik dalam parade militer di Teheran sekitar bulan September 2017.

Desain Khoramshahr kemungkinan didasarkan pada rudal Mosudan (BM-25) milik Korea Utara. Teheran sendiri mengklaim rudal ini memiliki jangkauan 2.000 kilometer dan mampu membawa hulu ledak seberat 1.500 kilogram.

Selain itu, Khorramshahr disebut-sebut sebagai salah satu kota di Iran yang pernah menjadi lokasi pertempuran sengit selama perang Irak-Iran pada tahun 1980-an. Rudal ini diyakini pernah digunakan oleh Iran dalam serangan ke Israel beberapa bulan lalu.

2.Emad

Imad mewakili perkembangan signifikan dalam program rudal Iran. Rudal ini memiliki jangkauan 1.700 km dan muatan 750 kg.

Dalam perkembangannya, Imad menjadi salah satu varian baru dari rudal Shahab-3. Ini adalah rudal balistik permukaan-ke-permukaan jarak jauh berpemandu presisi pertama milik Iran.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post WhatsApp Bagi-bagi Kode Rahasia ke Pengguna
Next post Soleh Solihun Ungkap Alasan Sutradarai Film Dokumenter Raisa