Ini 3 Aksi One Health Foundation untuk Ciptakan Masa Depan Lebih Baik bagi Hewan dan Manusia

Read Time:1 Minute, 48 Second

JAKARTA – Setiap orang juga harus memikirkan keselamatan hewan dan lingkungan. karena ketiganya saling mendukung untuk membawa kesejahteraan bagi semua.

Oleh karena itu, United Health Foundation hadir di tengah masyarakat untuk mewujudkan impian tersebut. Karena bukan tidak mungkin jika masa depan manusia, hewan, dan lingkungan hidup di muka bumi ini dalam kondisi yang sehat.

Lalu apa yang bisa dilakukan untuk mencapai tujuan tersebut? Langkah-langkah apa yang dapat kita ambil bersama untuk mencapai masa depan yang lebih baik bagi manusia, hewan, dan lingkungan?

Menurut Direktur Eksekutif One Health Foundation Gunawan Wahab, mengacu pada misi inti One Health Foundation, setidaknya ada tiga bidang misi utama yang dapat menciptakan masa depan yang sejahtera bagi hewan, manusia, dan lingkungan.

Ia adalah orang pertama yang mengusulkan kebijakan yang memprioritaskan kesehatan tidak hanya manusia tetapi juga hewan. “Standar yang lebih baik” diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan kolektif hewan, manusia, dan lingkungan.

Oleh karena itu, United Foundation of Health harus didukung di pemerintahan. Dengan demikian, pengambilan kebijakan dapat dikaitkan dengan kesehatan hewan, manusia, dan lingkungan, kata Gunawan Wahab kepada MNC, Kamis (4/4/2024). .

Langkah selanjutnya adalah membuat komunitas atau asosiasi. Kegiatan terakhir ini sangat memerlukan dukungan masyarakat sehingga diperlukan kerja sama dan kolaborasi.

“Kami berharap melalui pendidikan masyarakat dapat tercipta kesadaran tentang kesehatan hewan, manusia, dan lingkungan. Jika masyarakat memahami bahwa kesehatan hewan dan lingkungan sama pentingnya dengan kesehatan manusia dan saling berhubungan, maka kita dapat menjamin kesehatan manusia juga.” dia menjelaskan

Hal ketiga yang akan dilakukan United Health Foundation untuk menciptakan masa depan yang lebih baik bagi hewan, manusia, dan lingkungan adalah bekerja sama dengan lembaga kesehatan, pakar, dan peneliti untuk melakukan “penelitian inovatif”.

“Dengan bekerja sama dengan para ahli di bidang penyakit zoonosis (penyakit yang ditularkan dari hewan ke manusia), kami berharap dapat menciptakan solusi peningkatan kesehatan hewan dan manusia yang juga ramah lingkungan,” jelas Gunawan. .

Salah Satu Kegiatan Yayasan Kesehatan dalam waktu dekat Dalam kesempatan yang sama, Gunawan Wahab menjelaskan, dalam waktu dekat perannya akan melakukan kegiatan lain, terutama yang bertujuan untuk membangun kesadaran dan edukasi masyarakat.

“Yang terpenting, kami akan mengadakan webinar dengan komunitas kecil dan besar untuk membahas masalah ini guna menciptakan kesadaran di masyarakat tentang bagaimana menjaga kesehatan manusia dan hewan,” ujarnya.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Sinopsis Tukang Bubur Pengen Naik Haji Menjemput Berkah Episode 25 Maret 2024: Maesaroh Ingin Segera Dinikahkan Mujidin, Roy Tidak Setuju
Next post Meninggal Dunia dan Dikubur di Bulan, Kenapa Tidak!