Fakta-fakta Inggris Tembus Final Euro 2024, Catat Rekor Unik

Read Time:1 Minute, 24 Second

Dortmund – Timnas Inggris (Timnath) memulangkan Belanda dari babak semifinal Euro 2024. Keberhasilan tersebut membuat tim berjuluk The Three Lions melaju ke babak final.

The Three Lions punya rekor impresif di putaran final Euro, dengan Inggris selalu mengincar kemenangan setelah babak 16 besar.

Pada laga melawan Belanda yang digelar di Stadion Signal Iduna Park, Kamis (11/7/2024), The Three Lions harus kebobolan gol cepat dari Xabi Simmons pada menit ke-7 babak pertama.

Inggris kemudian menyamakan kedudukan melalui gol brilian Harry Kane pada menit ke-18 babak pertama. The Three Lions akhirnya mendapat kemenangan telat melalui sepakan Ollie Watkins pada menit ke-90.

Kemenangan yang datang dari ketertinggalan ini mengukir sejarah bagi The Three Lions. Pasalnya, Inggris menjadi tim pertama yang melaju ke babak final dengan kembali mencatatkan kemenangan sejak babak 16 besar Euro 2024.

“Inggris menjadi tim pertama yang mencapai final turnamen Euro setelah masing-masing tersingkir di babak 16 besar, perempat final, dan semifinal,” tulis UEFA di laman resminya, Kamis (11 Juli 2024).

Faktanya, Inggris benar-benar adalah raja comeback. Di babak 16 besar, tim apik asuhan Gareth Southgate membalikkan keadaan dan mengalahkan Slovakia 2-1.

Kemudian, setelah menyamakan skor 1-1 di babak perempat final, Swiss mendorong Swiss hingga adu penalti, dan kini Belanda menjadi korban The Three Lions.

Tidak hanya itu. Southgate juga mengukir sejarah dengan menjadi pelatih ketiga yang memimpin tim ke dua final berturut-turut.

“Southgate, manajer Divisi Ketiga, menjadi manajer ketiga yang mencapai dua final Euro, setelah Helmut Schön dari Jerman (1972, 1976) dan Berti Vogz (1992, 1996),” tulis UEFA.

Di laga final, Inggris akan menghadapi lawan kuat yakni Spanyol. Rencananya pertarungan final akan berlangsung di Olympiastadion Berlin pada Senin pagi (15 Juli 2024).

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Daftar Mobil Mewah di GIIAS 2024, Harganya Sundul Langit
Next post Park Seo Joon Diduga Kencani Aktris Amerika Lauren Tsai, Berawal dari Foto Penggemar di Jepang