Kalahkan Manchester United, Liverpool Jadi Klub Bola Tersukses di Inggris dengan Nilai Pasar Rp 13,6 Triliun

Read Time:2 Minute, 0 Second

robbanipress.co.id, Jakarta Siapa yang tak kenal klub sepak bola Liga Inggris, Liverpool FC? Ya, klub yang bermarkas di Anfield itu baru-baru ini dinobatkan sebagai klub sepak bola tersukses di Inggris mengalahkan Manchester United (MU).

Kutipan dari @SPORF, Jumat (12/4/2024) Tak heran jika Liverpool menjadi klub tersukses di Liga Inggris. Kita bisa melihatnya dari trofi-trofi yang diraihnya. Selama keberadaan klub, Liverpool berhasil mengoleksi 68 trofi.

Terakhir, Liverpool berhasil menambah gelar juara setelah sukses menjuarai Carabao Cup 2023/2024.

Dengan jumlah tersebut, Liverpool berhasil mengungguli MU dengan meraih 67 trofi. 

Tak hanya MU, Liverpool pun tertinggal jauh dari rivalnya seperti Arsenal dengan 49 trofi, Chelsea dengan 34 trofi, Manchester City dengan 34 trofi, dan Tottenham dengan 26 trofi. Nilai pasar Liverpool

Kesuksesan Liverpool sebagai klub sepak bola tersukses di Premier League tidak membuat The Reds menjadi klub termahal.  Dikutip dari Transfermarkt, nilai pasar Liverpool justru berada di peringkat keenam dengan nilai €795 juta atau setara Rp13,6 triliun (kurs 17,141 euro).

Valuasi tersebut jauh di bawah Manchester City yang termasuk termahal.

Daftar klub Premier League dengan nilai pasar termahal adalah sebagai berikut: Manchester City: €1,25 miliar Arsenal: €1,19 miliar Chelsea: €905 juta Manchester United: €892 juta Tottenham Hotspur: €812 juta Liverpool FC: €795 juta euro

 Erik ten Hag kembali membela penampilan Manchester United melawan Liverpool. WIB menyebut timnya tampil “sangat baik” pada laga yang berakhir imbang 2-2, Minggu (4/7/2024) malam itu.

Pada laga yang dimainkan di Old Trafford, Manchester United kesulitan mengimbangi lawan dan tampak akan mengalami kekalahan telak. Liverpool berhasil menguasai permainan dan unggul lewat gol Luis Diaz.

Namun, saat babak kedua dimulai, Setan Merah menunjukkan respon yang bagus dan gol-gol hebat dari Bruno Fernandes dan Kobbie Mainoo membuat mereka unggul. Namun Liverpool berhasil menyamakan kedudukan melalui penalti Mohamed Salah di menit-menit akhir dan laga berakhir imbang.

Pada laga tersebut, kemampuan MU meredam serangan lawan kembali dipertanyakan. Pasalnya Salah dan kawan-kawan berhasil mencetak 28 gol ke gawang Andre Onan.

Meski begitu, Ten Hag tetap memuji penampilan timnya, terutama pada permainan transisi. Menghadapi tim kuat seperti Liverpool, Ten Hag mengatakan proses transisi merupakan strategi yang masuk akal untuk diterapkan. Pelatih asal Belanda itu yakin timnya telah menunjukkan peningkatan signifikan di berbagai aspek permainan.

Namun, The Hag kecewa melihat timnya kehilangan tujuh poin dalam seminggu. MU ditahan Brentford sebelum ditahan Liverpool dan kalah dari Chelsea di kompetisi Liga Inggris.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post 403
Next post Pagelaran Maha Wasundari Buka Festival Indonesia Bertutur Kemendikbudristek 2024