Viral Jasa Cuci Mobil di Lampu Merah Bogor Meresahkan

Read Time:1 Minute, 40 Second

robbanipress.co.id – Berbagai cara dilakukan untuk mencari uang, salah satunya dengan membersihkan mobil pribadi saat berhenti di lampu merah, namun hal tersebut hanya dilakukan di beberapa tempat.

Misalnya saja di kawasan Bandung, Jawa Barat, sekelompok anak muda menawarkan jasa membersihkan debu atau kotoran pada kaca mobil dengan menggunakan lap atau kain lap.

Yang terakhir ini berada di salah satu jalan utama menuju Bagor, Jawa Barat. Sekelompok anak muda membersihkan mobil yang berhenti di lampu merah dengan mencucinya menggunakan busa dan sabun.

Namun pelayanan yang mereka berikan menimbulkan gangguan bagi pengguna jalan, seperti terlihat dalam video Instagram yang diunggah @lowslomotif yang memperlihatkan banyak pria membersihkan mobil yang berhenti di lampu merah.

Ketika pemilik mobil tidak membayar upah, anak-anak muda membuang busa untuk mencuci mobil, dan meninggalkan sabun yang belum digosok di jendela.

“Membersihkan mobil di MKD Yasmin Bogor di lampu merah, tidak dibayar, malah dilempari busa. “Sangat tidak mengenakkan, mobil di sebelah saya dikasih koin, tidak dibersihkan busanya, malah dibiarkan,” tulis situasi tersebut, dikutip Senin, 5 Agustus 2024.

Anda mungkin mengira sabun yang mereka gunakan untuk menggosok kaca mobil belum membersihkannya, justru akan membentuk kerak atau zat baru yang dapat merusak kaca atau mengganggu jarak pandang saat berkendara.

Terutama kaca samping yang berbeda dengan kaca depan karena bisa disiram air dan dilap dengan penghapus karet. Dalam gambar, jalanan basah, rupanya habis hujan.

Sekelompok anak muda memanfaatkan momen tersebut untuk menguangkan mobil yang kotor karena hujan.

CEO dan Founder XTO Indonesia Christopher Sebastian mengatakan, jika proses pencucian mobil tidak baik, alih-alih membuat bodi tetap bersih dan mengkilat, justru timbul masalah baru.

Sebab tak jarang muncul goresan atau lecet kecil akibat proses pencucian, baik yang dilakukan dengan tangan maupun dengan uap penuh.

“Jangan mencuci mobil di bawah sinar matahari langsung, gunakan sampo dengan PH seimbang khusus bodi mobil. Pastikan sabun mandi dalam keadaan bersih dengan mengelapnya secara rutin. Dia berkata, “Jangan mulai dari bawah, teruskan ke atas.” Seorang petugas polisi yang menangani AIDS “tidak memberikan istirahat kepada orang yang makan,” jelas Polri. robbanipress.co.id.co.id 25 Agustus 2024

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Jalan Kaki 8.763 Langkah per Hari Bisa Kurangi RIsiko Kematian hingga 60 Persen
Next post 403