Perpaduan Rasa Okinawa dan Pedas Rawit Indonesia

Read Time:1 Minute, 55 Second

robbanipress.co.id, JAKARTA – Rasa pedas memang bisa lepas dari cita rasa lidah orang Indonesia. Genki Sushi juga menawarkan sejumlah hidangan baru yang memadukan cita rasa khas Jepang dan cita rasa Indonesia untuk makanan pedas.

Marketing Manager Geni Sushi Siti Ayu Rakhmi mengatakan, hidangan baru yang disajikan terinspirasi dari kuliner khas Okinawa. Menurut Siti, masakan Okinawa terkenal dengan perpaduan masakan tradisional Jepang dan Asia Tenggara.

“Menu Okinawa kami beragam seperti sushi dan ramen,” kata Siti saat memperkenalkan hidangan baru tersebut kepada media.

Masakan Okinawa terkenal dengan keunikannya. Artinya, makanan terasa lebih enak, namun tetap segar. Untuk menyamai cita rasa Indonesia, Genki Sushi berkreasi dengan menu pedas.

“Masakan Okinawa biasanya banyak menggunakan seafood segar. Di masakan barunya, kami mencampurkan salmon dan tuna dengan alpukat dan mangga. Lalu ada hidangan dengan cabai rawit bercita rasa Indonesia,” jelas Siti.

Ia menambahkan, pembuatan menu baru dilakukan berdasarkan kebutuhan pelanggan. Pelanggan Genki suka bertanya apakah makanan yang mereka pilih bisa pedas, katanya.

“Orang Indonesia membutuhkan rasa pedas yang melebihi bubuk cabai togarashi yang biasa ada di meja restoran Jepang,” ujarnya.

Tanpa menghilangkan esensi cita rasa Jepang, terciptalah menu Hakata roll. Menunya meliputi salad tuna, urea, tempura, salmon, alpukat, mangga, dan cabai merah. Pedas tapi lembut, cukup pedas tanpa ‘membunuh’ rasa lainnya.

Lalu ada umaki sushi. Sushi dicampur dengan salmon, alpukat, jus mangga, chowder, kangkung, dan cabai rawit. Krim alpukat menyeimbangkan panasnya paprika.

Bagi penggemar ramen bisa mencoba Spicy Tori Ramen. Ramen ini berisi ayam paitan, paha ayam tanpa tulang, togarasi wortel, minyak bawang putih, dan peterseli. Kuahnya memiliki rasa yang pedas dilengkapi dengan daging ayam yang empuk.

Hidangan pedas baru lainnya adalah ramen Okinawa. Ini adalah hidangan ramen dengan ayam patan, paha ayam tanpa bawang putih, wortel, harenzo, minyak bawang putih, dan daun bawang putih.

Kemudian Ogawa roll yang berisi togarashi, tamago yaki, selada keriting, daging sapi potong dadu, dan tempura. Rasa togarashi yang pedas melengkapi kelezatan daging sapi dan potongan tempura yang lezat.

Tidak hanya makanan pedas, tapi juga hidangan baru yang terinspirasi dari Okinawa. Seperti Okinawa roll yang memadukan tamago yaki, kyuri, kani steak, salmon fillet, dan ebiko. Lalu Himawari Sushi berbahan dasar Salmon Fillet Ebiko dan Chuka Wakame.

Menu ini berlaku mulai 28 Juni hingga 28 Agustus 2024. Harga wajar, mulai Rp 28.000 hingga Rp 55.000, ”ujarnya. Genki Sushi adalah restoran bersertifikat halal.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Terpopuler: Pemutihan Pajak Kendaraan Maret 2024, Kabar Mengejutkan dari BYD
Next post Mark Zuckerberg: Meta Butuh Waktu Lama untuk Dapat Uang dari AI Generatif