5 Kandidat MVP NBA 2024, Ada yang Pernah Main di Indonesia Arena

Read Time:2 Minute, 21 Second

robbanipress.co.id, Jakarta – Tiga perempat musim reguler NBA 2023/2024. Bukan hanya persaingan tiket play-off saja yang berlangsung sengit dan menegangkan. Perdebatan menarik pun muncul mengenai pemain mana yang akan meraih gelar Most Valuable Player (juga dikenal sebagai MVP atau Most Valuable Player).

Di antara pemain NBA saat ini, LeBron James memiliki gelar MVP terbanyak. LeBron meraih MVP sebanyak empat kali selama musim reguler. Dua kali bersama Cleveland Cavaliers dan dua kali bersama Miami Heat. LeBron belum pernah meraih MVP sejak pindah ke Los Angeles Lakers.

Bahkan pada musim 2023/2024 James tidak masuk dalam kandidat MVP. Meski LeBron masih kuat dan tajam di usia 39 tahun, ia kalah bersaing dengan pemain muda. Performa Lakers musim ini juga sedang loyo.

Pemenang MVP musim lalu adalah center Philadelphia 76ers Joel Embiid. Sayangnya, pemilik nomor punggung 21 itu hampir dipastikan tak mampu mempertahankan gelarnya kali ini. Embiid absen sebagai kandidat MVP 2024 karena cedera.

Sejauh ini, ada lima kandidat MVP musim reguler NBA 2023/2024. Siapapun? Lihat halaman berikutnya:

Jokic menjadi kandidat terbaik peraih MVP 2024. Nuggets mengejar Wilayah Barat dengan rekor 7-1

Nuggets adalah juara bertahan NBA. Namun ada beberapa kemunduran yang mereka alami di awal musim 2023/2024. Jika menang kali ini, Jokic akan meraih MVP ketiganya. Sebelumnya Jokic meraih MVP pada tahun 2022 dan 2021.

Kandidat terdepan kedua peraih MVP musim ini adalah Shai Gilgeous-Alexander. Pemain muda Kanada itu memimpin Oklahoma City Thunder dengan mengejutkan finis di puncak Wilayah Barat NBA 2023/2024.

SGA sangat kuat musim ini. Dia memiliki 46 pertandingan dengan 30 poin atau lebih di NBA 2023/2024. SGA hanya membutuhkan satu pertandingan untuk memecahkan rekor Thunder milik Kevin Durant untuk 30 poin terbanyak dalam satu musim.

Giannis Antetokounmpo masuk tiga besar kandidat MVP NBA. Mirip dengan Nuggets, Bucks juga kembali tampil prima usai jeda NBA All-Star. Di bawah pelatih baru Rivers, Bucks kini menemukan ritme kemenangan.

Pemain asal Yunani ini dua kali meraih gelar MVP pada tahun 2019 dan 2020.

Tatum menjadi pendorong utama di balik perjalanan Boston Celtics menuju kehebatan di musim NBA 2023/2024. Ayah satu anak ini rata-rata mencetak 26,8 poin, 8,4 rebound, dan 4,8 assist per game pada musim 2023-24.

Jika terpilih sebagai MVP, ini akan menjadi gelar juara pertama Tatum sejak masuk NBA. Gelar individu tertinggi Tatum di NBA adalah MVP All-Star Game 2023.

Doncic sedang dalam kondisi terbaiknya. Dia mencetak lima triple-double berturut-turut dan rata-rata mencetak lebih dari 30 poin per game. Doncic menjadi pemain kedua dalam sejarah NBA yang melakukan hal tersebut, setelah Russell Westbrook.

Pemain berusia 25 tahun ini menempati peringkat kelima di antara kandidat MVP NBA dengan rata-rata 34,6 poin, 9 rebound, dan 9,8 assist per game. Doncic juga berpeluang menyelesaikan musim dengan rata-rata triple-double, di belakang Oscar Robertson dan Westbrook.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Inilah Rahasia Performa Maksimal Atlet, Ternyata Ada Hubungannya dengan Protein!
Next post Surat Terbuka Fedi Nuril untuk Ridwan Kamil dan SBY Usai Putusan MK Viral, Isinya Nyelekit Banget