Menakjubkan, Intip Penampakan Sarang Lebah Purba Berusia 1000 Tahun di Arab Saudi

Read Time:1 Minute, 12 Second

Arab Saudi – Arab Saudi memiliki keajaiban alam berupa sarang lebah kuno berusia 1.000 tahun yang terletak di Perbukitan Sarawat. Ini terletak di desa Harfi yang ditinggalkan, gubernur Maisan, di selatan Taif. Situs ini merupakan Situs Warisan Dunia UNESCO.

Tidak hanya sarang lebah kuno, kawasan ini juga menawarkan sekilas gambaran arkeologis dari beberapa bentuk rekayasa lingkungan yang menarik.

Arkeonews memberitakan pada Kamis (25/7/2024) bahwa lebah merupakan mata pencaharian utama warga sekitar. Selama beberapa generasi mereka telah membuat saluran air, membangun menara dan sarang lebah dari batu, meninggalkan jejak mereka di lanskap dan menciptakan lanskap pertanian menakjubkan yang memungkinkan kebun dan kebun tumbuh di lereng bukit dan lembah curam.

Menurut catatan sejarah, para penulis kuno tertarik pada industri lebah di provinsi Maisan. Bahkan ahli geografi Yunani terkenal, filsuf dan sejarawan Strabo menganggap madu sebagai salah satu produk terpenting Felix Arab.

Lanskap budaya yang dilestarikan di sekitar Benteng Tua meliputi pertanian, kawasan pastoral, fitur pertahanan berupa benteng batu setinggi 20 meter, dan reruntuhan Desa Harfi.

Sarang lebah ini mungkin berusia 1.000 tahun dan telah dibangun, dipelihara, dan diwariskan dari generasi ke generasi dalam sebuah keluarga. Pintu masuk sarang lebah kuno, disejajarkan dengan tangga melengkung yang membelah gunung tinggi, merupakan desain tidak konvensional yang meniru fasad gedung pencakar langit dan menginspirasi arsitektur modern.

Penggila sejarah Abdulwahab Al-Hadidi mengatakan bahwa Peternakan Lebah Al-Kharfi merupakan keajaiban arsitektur yang terletak di antara Sara dan Tihama, yang memiliki sejarah lebih dari seribu tahun.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Fitur AI Terbaru Akan Hadir di Kacamata Pintar Meta Ray Ban
Next post 403