Viral Pesepeda di Jepang Kena Tilang Usai Terobos Palang Kereta, Warganet Indonesia Terheran-heran

Read Time:2 Minute, 9 Second

robbanipress.co.id, Jakarta Akun TikTok Jepang @newsjapan_daily Selasa 20 Februari 2024 mencuri perhatian netizen Tanah Air. Mereka kaget karena suatu saat kamera menangkap petugas polisi Jepang yang sedang menilang seorang pengendara sepeda yang menerobos pembatas kereta.

Ada lampu lalu lintas di perlintasan kereta api di Jepang. Ketika lampu berubah menjadi merah setelah alarm peringatan berbunyi, bilah akan segera turun.

Seorang remaja Jepang berpakaian serba hitam, membawa gitar dan tas, terlihat cepat mengayuh sepedanya begitu melihat palang kereta hampir tutup.

Setelah berhasil melintasi perlintasan kereta api dengan aman, tidak lama kemudian sirene polisi terdengar. Petugas polisi yang mengendarai sepeda motor patroli Honda VFR800P warna putih menghampiri remaja tersebut.

Pengendara sepeda yang mengetahui ada polisi yang mendekatinya, tidak panik dan dengan tenang terus mengayuh.

Sadar akan perbuatannya, saat polisi memintanya berhenti di pinggir jalan, pemuda itu tak berusaha menghindar sama sekali. Entah karena aku yang menyerah karena tidak bisa balapan cepat dengan sepeda patroli, atau karena aku yang pasrah. @newsjapan_daily

#日本 #BERITA #渋氣#疘労图天 #運気アップ #インコ #オウム #文鳥 #スズメ #スズメろ电影 #おおしい #お笑い #癒し #癒ししたる #dance #スピリチュアル ♒ししい

Berdasarkan informasi dalam video tersebut, kejadian tersebut diketahui terjadi di jalan raya Okudo di distrik Katsushika, timur laut Tokyo. Ini adalah area di mana episode anime Captain Tsubasa berlatar.

“Cuaca panas dimana masyarakat bertemu dengan sepeda motor untuk menjaga sepeda dalam pengawasan pelanggaran di jalan raya Okudo,” demikian bunyi keterangan video yang ditulis dalam bahasa Jepang.

Perlu diketahui, Jepang menduduki peringkat ke-14 sebagai negara paling taat hukum menurut data Rule of Law 2023 yang diterbitkan oleh World Justice Project (WSJ).

Sementara itu, peraturan yang ditujukan untuk pengendara sepeda diatur dengan baik, dengan Jepang berada di peringkat ketujuh negara yang paling banyak menggunakan sepeda, menurut laporan tahun 2019 oleh Asosiasi Pengendara Sepeda Belanda.

Penggunaan sepeda sangat tinggi di Jepang, dimana sepeda diharuskan memiliki plat nomor seperti kendaraan lainnya. Hal ini dilakukan agar sepeda yang hilang atau dicuri dapat dikembalikan kepada pemiliknya.

Bahkan jika Anda mengendarai sepeda di jalanan Jepang tanpa plat nomor atau plat nomor Anda sendiri, ada kemungkinan Anda akan dicurigai melakukan pencurian.

Banyak pengguna asal Indonesia yang mampir ke kolom komentar yang diunggah dan bertanya-tanya bagaimana cara membeli sepeda di sana.

“Bisakah kamu mendapatkan tiket untuk mengendarai sepeda?” 😂,” komentar @rkkoi448.

“Jadi mereka dapat tilang mengemudi seperti apa, penasaran 😂😂😅,” tulis pemilik akun @bambangpurnomo078 sambil menambahkan:

“Kalau tidak salah sepeda juga ada KTP, KTP atau SIM atau yang lainnya, yang penting ada nomornya, makanya bisa dapat kartu,” jelas @dzikrivbrgs_.

Ada pula yang mengomentari masih kurang tertibnya lalu lintas di Indonesia.

“Polisi Jepang diperintahkan untuk menyerang perlintasan kereta api di Indonesia😂😂😭😭😂,” kata @abdur.rohman477.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post UKT Naik, Rektor USU Berikan Solusi Keringanan Bayar Uang Kuliah
Next post 403