Geely Kenalkan Baterai Mobil Listrik yang Bisa Bertahan 50 Tahun

Read Time:1 Minute, 15 Second

BEIJING – Geely baru saja memperkenalkan baterai lithium-iron-phosphate terbarunya untuk kendaraan listrik, dan diklaim mampu bertahan hingga 1 juta kilometer, atau setara dengan 50 tahun!

BACA JUGA – Volkswagen mengkhawatirkan perusahaan China yang memproduksi kendaraan listrik

Menurut Autopro, baterai ini diklaim mampu mengisi daya dengan cepat, bekerja dengan baik dalam cuaca dingin, dan tahan terhadap kondisi keras.

Baterai baru ini juga memiliki desain baru yang membuatnya lebih aman sekaligus memperpanjang umurnya. Bisa diisi 3.500 kali, setara dengan 1 juta kilometer.

Hal ini tidak hanya akan membantu menaikkan harga mobil listrik, tetapi juga dikatakan dapat mengurangi emisi karbon dioksida hingga 80.000 ton per tahun. Unit baterai memiliki kapasitas 192 W/kg dan 40% lebih pendek dari baterai standar.

Waktu pengisian hanya 17 menit 4 detik dibandingkan 26 detik pada baterai sebelumnya. Kapasitas baterai lama turun menjadi 78,96% pada suhu minus 30°C, namun baterai baru mempertahankan kapasitasnya pada 90,54 pada kondisi yang sama.

Geely patut berbangga dengan kekuatan baterai barunya yang telah diuji dengan peluru 5,8 mm dan tidak meledak atau terbakar.

Baterai ini juga ditusuk dengan 8 jarum baja berukuran 5 mm dan hal ini tidak mempengaruhi kinerjanya bahkan setelah 1 jam. Fiuh, bersabarlah.

Tak sampai disitu saja, aki ini terendam air laut, dilempar ke dalam api, terbentur kanan dan kiri, terjatuh seberat 26 ton, tergores permukaan, semuanya tidak berpengaruh pada performanya. semuanya. Ketika saya mendengar ini, saya juga takut.

Masalah lainnya adalah Geely tidak mengungkapkan kapan baterai ini akan diproduksi dan digunakan pada kendaraannya.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post ITS Luncurkan Purwarupa PLTS Apung Laut Pertama di Indonesia, Ini Penampakannya
Next post Museum Nasional Indonesia: Proses Evakuasi Koleksi Berjalan Baik, Pemulihan Jadi Prioritas Utama